Fakta Menarik Villarreal vs Arsenal: Tim Meriam London Unggul Tipis

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery akan kembali bertemu dengan sejumlah mantan pemainnya di leg pertama babak semifinal Liga Europa antara Villarreal vs Arsenal di Estadio de la Cerámica, Jumat (29/4/2021).

Sebelum pertandingan, Emery sempat mengungkap perannya untuk pemain-pemain yang saat ini jadi andalan bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Villarreal - Mikel Arteta - Arsenal - @villarrealcf
- Advertisement -

“Saya memiliki kenangan indah dari satu tahun empat atau lima bulan di Arsenal. Kami mengalami momen-momen hebat bersama di lapangan. Itu adalah kenangan indah tapi sekarang kami berada di tim yang berbeda,” ucap Emery seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi UEFA, Kamis (29/4).

“Ada banyak pemain yang masih di sana, pemain yang memulai karier mereka dengan saya sebagai pelatih mereka. Saya selalu menceritakan anekdot kecil ini tentang Bukayo Saka.”

- Advertisement -

Tim Meriam London di atas kertas memang lebih unggul dibanding Yellow Submarine. Kekuataan Arsenal lebih baik dibanding dengan pemain-pemain Villarreal. Selain itu, fakta juga menunjukkan Arsenal lebih unggul meski tipis. Berikut ulasannya:

2 – Kedua klub telah dua kali bertemu di babak fase gugur Liga Champions. Dari dua pertemuan tersebut, Arsenal meraih dua kali kemenangan.

- Advertisement -

3 – Villarreal menelan tiga kali kelalahan jika bertemu dengan tim asal Inggris pada babak fase knockout di kompetisi Eropa dan hanya meraih satu kemenangan.

5 – Villarreal menelan lima kekalahan, imbang enam kali dan menang sebanyak empat kali di pertemuan kompetisi Eropa. Pada musim 2011-12, di markas sendiri melawan Manchester City, Villarreal kalah telak 3-0.

12 – Arsenal meraih 12 kemenangan dan 15 kekalahan dari 35 pertemuan melawan klub Spanyol di kompetisi Eropa.

3 – Arsenal hanya memenangkan tiga dari 16 pertandingan di markas klub Spanyol.

13 – Rekor kandang Villarreal di fase knockout Liga Europa, 13 kali menang, imbang dua kali dan kalah sebanyak 4 pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img