Fans Inggris di Wembley Diajak Nyanyikan Lagu Kebangsaan Prancis

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Federasi suporter sepakbola Inggris mempunyai satu rencana untuk menunjukkan solidaritas pada tim nasional Prancis di laga ujicoba di Wembley. Para penonton yang datang di Wembley, diajak untuk menyanyilkan kebangsaan Prancis, La Marseillaise.

Satu aksi teror penembakan dan pemboman terjadi di Paris, Jumat (13/11) malam. Lebih dari 100 orang tewas akibat teror yang terjadi di tujuh lokasi itu.

- Advertisement -

Stade de France yang menjadi lokasi digelarnya laga antara Prancis melawan Jerman juga menjadi sasaran teror. Ada suara bom meledak saat pertandingan berjalan 17 menit. Pada prosesnya ada empat orang yang dikabarkan meninggal pada ledakkan yang terjadi di pintu J Stade de France itu.

Akibat teror ini, pertandingan antara Inggris melawan Prancis yang direncanakan berlangsung, Selasa (17/11) terancam batal. Tapi, akhirnya laga itu tetap digelar.

- Advertisement -

Ketua federasi suporter sepakbola Inggris, Malcom Clarke , menyatakan permintaan agar lirik lagu kebangsaan Prancis ditayangkan di layar besar stadion Wembley. Seluruh penonton yang hadir di sana diajak utuk menyanyikan lagu kebangsaan itu.

“Saya akan sangat kecewa jika ada cemoohan selama menyanyikan lagu La Marseillaise. Jelas akan sangat membantu jika liriknya ditayangkan. Tapi, itu hanya membutuhkan beberapa orang bodoh untuk mengacaukan momen untuk semua orang,” kata Clarke di Daily Mail.

- Advertisement -

“Saya berharap agar semua orang bisa bersikap bagus setelah semua yang terjadi di Paris, tapi kita tunggu saja,” imbuhnya.

“Kami tak mempunyai perhatian khusus mengenai suasana suporter di stadion Wembley. Bisa bersikap dengan benar. Mereka akan sangat memberikan respek,” kata pernyataan resmi dari juru bicara FA.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img