Terpukau, Fans Klub Belgia Buat Chant untuk Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Aksi wonderkid Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin, mencuri perhatian saat membela klu Belgia, KV Kortrijk. Bahkan, aksinya mendapat pujian dari para pendukung Kortrijk saat tampil dalam sebuah laga uji coba.

- Advertisement -

Hal itu saat Luqman dipercaya tampil dalam laga antara KV Kortrijk melawan KRC Harelbeke, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Luqman yang tampil sebagai pemain pengganti menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

Dikutip dari Astro Wani, Luqman Hakim beberapa kali berhasil menghadirkan masalah ke pertahanan tim lawan. Pemain 19 tahun itu juga dinilai memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol.

Luqman Hakim Main di Klub Belgia: Saya Akan Bikin Malaysia Bangga Football5Star.com, Indonesia - Pemain muda masa depan Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin, berjanji membuat nama Malaysia bangga saat bergabung dengan klub Belgia, KV Kortrijk. Dia aat ini sudah terbang ke sana untuk persiapan musim depan. Seperti diberitakan sebelumnya, wonderkid Malaysia itu resmi dipinang oleh KV Kortrijk dengan durasi sampai lima tahun. Kedatangan Luqman Hakim ke sana tak lepas dari pemilik KV Kortrijk yang notabene merupakan warga negara Malaysia. "Tentu akan ada tantangan baru yang akan dihadapi tapi saya tidak akan menyerah. Saya akan pergi ke sana untuk membantu keluarga saya, membuat Malaysia bangga. Jadi apapun tantangan yang datang, saya terima,"kata Luqman Hakim dikutip dari Bharian. Berkarier di Eropa, merupakan impiannya. Dia jua sama sekali tak ciut untuk bisa bermain dan bersaing dengan pemain-penmain Eropa. Luqman bilang kalau semuanya sama-sama punya dua kaki yang harus dimaksimalkankan. “Apa yang saya raih sebelumnya adalah sejarah dan ini awal baru bagi saya. Saya perlu meningkatkan apa yang saya miliki. Jiwa dan mental saya harus kuat,” papar Luqman Hakim. “Biasanya saya pergi ke luar negeri bersama tim tapi kali ini, saya pergi sendiri. Saya harus dewasa meski saya tahu sulit melakukannya sendirian," lanjut dia. Tentu ada rasa sedih meninggalkan Malaysia, tapi dia ingin berjuang membawa nama Malaysia di Eropa. "Orang tua saya juga mendukung saya jadi kenapa saya ingin bersedih. Saya menyimpan kesedihan itu di hati saya hanya karena saya yakin doa orang tua saya tidak akan berakhir,” tutup dia.
- Advertisement -

Luqman bahkan berperan saat KV Kortrijk mendapatkan hadian penalti menit ke-86. Aksinya di kotak penalti KRC Harelbeke harus dijatuhkan. Gol penalti rekan setimnya itu membuat Kortrijk mengunci kemenangan lima gol tanpa balas atas Harelbek dalam laga uji coba tersebut.

Aksi lincah Luqman Hakim itu juga berhasil merebut hati para penggemar Kortrijk yang datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Bahkan, mereka juga menyanyikan lagu dukungan untuk Luqman dalam sebuah video di laman Instagram kvkortrijkfans.

- Advertisement -

“Kami punya lagu untuk Luqman! Allez Luqman Allez!,” tulis akun Instagram tersebut.

Luqman merupakan pemain Malaysia pertama yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belgia, Jupiler Pro League. Dia juga sudah menjalani debut di Jupiler Pro League saat timnya melawan Anderlect, 24 Oktober 2020 silam.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img