Faris Ramli Siap Bawa Singapura ke Final Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ikhsan Fandi memang jadi pahlawan timnas Singapura Saat laga melawan timnas Indonesia pada leg I semifinal Piala AFF 2020. Dialah yang mencetak gol penyeimbang 1-1. Namun, jangan lupakan kontribusi sang pemberi assist, Faris Ramli.

Jelang leg II yang akan berlangsung pada Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB, Faris sangat bersemangat. Dia siap menjadi momok bagi pertahanan Indonesia lagi. Pemain berumur 29 tahun itu akan kembali menunjukkan kontribusi besar dan perjuangan tak kenal lelah. Menurut dia, itulah resep utama The Lions.

Faris Ramli mencetak assist bagi Ikhsan Fandi pada leg I laga Singapura vs Indonesia.
straitstimes.com.sg
- Advertisement -

Pada leg I, sebelum membuat assist, Faris hampir menjebol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-64. Berada dalam posisi bebas, tembakannya tak mengarah tepat ke gawang Nadeo Argawinata, malah melebar. Namun, dia tak lantas terpuruk. Enam menit kemudian, dia membuat assist bagi gol Ikhsan.

“Kegagalan itu memotivasiku untuk berbuat lebih baik dalam permainan. Salah satu yang terlintas di benakku adalah mendapatkan lebih banyak ruang. Itu juga membuat aku dan timku menyadari bisa mencetak gol,” urai Faris Ramli seperti dikutip Football5Star.com dari The Straits Times.

Misi Pribadi Faris Ramli

- Advertisement -

Lebih lanjut, Faris Ramli mengungkapkan satu faktor yang membuat timnas Singapura tak kehilangan asa untuk mencetak gol penyeimbang. Itu adalah keyakinan yang terus tumbuh seiring jalannya pertandingan.

“Kegagalanku mencetak gol membuat kami makin menyadari kemungkinan mencetak gol. Apalagi, kami melihat Indonesia mulai kelelahan dan ruang mulai terbuka,” ujar pemain berumur 29 tahun itu. “Kegagalanku membuat kami meningkatkan kecepatan dan makin menyerang.”

Faris Ramli siap untuk memberikan permainan terbaik bagi timnas Singapura pada leg II semifinal Piala AFF 2020.
straitstimes.com.sg
- Advertisement -

Secara pribadi, Faris mengaku punya motivasi tersendiri di Piala AFF 2020. Dia ingin membawa timnas Singapura merebut gelar juara untuk kali kelima. Itu akan melengkapi akhir yang baik pada kiprahnya tahun ini. Sebelumnya, dia sempat tak jadi pemain andalan Lion City Sailors yang lantas juara Liga Super Singapura.

“Ini tahun yang campur aduk bagiku. Berawal dari kesulitan, lantas menjuarai SPL. Ini akan jadi tahun impian jika aku bisa menutupnya dengan juara Piala AFF,” kata Faris Ramli dengan penuh semangat.

Impian Faris sudah kian dekat. Singapura tinggal butuh 3 laga lagi untuk menjuarai Piala AFF 2020. Namun, sebelum membayangkan trofi juara ada di genggaman, dia harus terlebih dahulu membawa The Lions melewati adangan timnas Indonesia pada leg II semifinal. Mereka harus menang untuk kemudian menjalani dua laga final.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img