Federico Chiesa Bakal Jadi Bintang Besar di Masa Depan

Football5star.com, Indonesia – Federico Chiesa memiliki peranan cukup krusial untuk timnas Italia di panggung EURO 2020. Federico Chiesa menjadi salah satu pemain andalan bagi Roberto Mancini di EURO 2020.

- Advertisement -

Menurut asisten manajer Italia, Alberico Evani seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (28/7/2021), Chiesa akan terus berkembang dan akan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu.

“Chiesa akan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu,” kata Alberico Evani.

“Dia memiliki perubahan kecepatan yang mematikan dan dapat mengubah permainan seperti beberapa pemain besar di Eropa. Ketika dia menaikan gigi dan berberakselerasi, Anda akan kesulitan mengejarnya,” tambah Evani.

“Dia juga menembak dengan baik dengan kedua kakinya dan mempertahankan teknik itu bahkan saat berlari dengan kecepatan tinggi,” ungkap Evani.

Pada perhelatan EURO 2020, Federico Chiesa mencetak dua gol. Satu gol dicetaknya ke gawang Austria di babak 16 besar dan satu gol lainnya ke gawang Spanyol pada babak semifinal.

Mantan pemain timnas Italia, Gianluca Zambrotta pada perhelatan EURO 2020 sempat memprediksi bahwa Chiesa akan jadi pemain penting untuk Gli Azzuri.

“Jika saya harus memilih satu nama, saya akan memilih Chiesa. Dia menjalani musim yang luas biasa bersama Juventus. Dia bisa menjadi penentu bagi tim nasional seperti yang dia lakukan untuk Juventus tahun ini,” ungkap Gianluca Zambrotta.

“Dia telah mengembangkan permainannya dalam segala hal, mental, teknis, dan kemauan untuk berkorban untuk membantu tim. Dia menawarkan banyak hal untuk Juventus,”

- Advertisement -