Klarifikasi Felix Zwayer Soal Kepemimpinanya di Der Klassiker

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayern Munich, Minggu (5/12/2021) dinihari WIB menyisakan kontroversi. Kepemimpinan Felix Zwayer jadi sorotan pada laga yang berkesudahan 3-2 untuk Die Roten.

Ada dua keputusan kontroversi yang dibuat Zwayer. Ia tidak memberikan penalti untuk Dortmund saat Marco Reus dijatuhkan Lucas Hernandez. Sebaliknya, ia memberikan penalti untuk Bayern kala bola menyentuh tangan Mats Hummels.

felix zwayer
spiegel
- Advertisement -

Terkait penalti untuk Bayern Munich, Felix Zwayer sempat ragu tangan Mats Hummels dalam posisi aktif atau pasif. Tapi setelah melihat VAR ia menilai tangan Hummels aktif sehingga mengubah arah bola.

“Saya melihat dalam permainan bahwa ini tentang sentuhan Hummels. Pertanyaan bagi saya adalah apakah lengannya terlentang dari tubuh atau tidak? Secara langsung tidak jelas apakah lengannya digerakkan ke arah bola,” kata sang wasit kepada Sky Deutschland, Senin (6/12/2021).

felix zwayer-california18
california18
- Advertisement -

“Saya memeriksanya dengan VAR dan kemudian posisi lengannya diperiksa. Asisten video membuat penilaian sendiri dan mengatakan bahwa lengan Hummels menjauh dari tubuh dalam posisi yang tidak wajar. Dia jelas membelokkan bola dengan sikunya dan saya mengambil keputusan itu adalah penalti,” ungkapnya.

Felix Zwayer Yakin Lucas Hernandez Tak Langgar Marco Reus

Terkait pelanggaran Lucas Hernandez terhadap Marco Reus, wasit 41 tahun yakin dia telah membuat keputusan tepat.

felix zwayer-archysport
archysport
- Advertisement -

Karena menurutnya itu adalah kontrak tubuh bagian atas. Maka dari itu dia tidak perlu melihat VAR untuk memastikan kejadian tersebut.

“Itu adalah kontak di area tubuh bagian atas yang dibiarkan terjadi bahkan dengan kecepatan tinggi. Situasinya tidak hitam dan putih. Saya memutuskan untuk menolak penalti karena pandangan saya,” imbuhnya.

“Tidak perlu juga bagi saya berkonsultasi dengan VAR karena saya memiliki pemandangan yang jelas. Jika asisten video punya pendapat kedua dia akan memberi tahu saya,” tutup Felix Zwayer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img