Ferdinand: Dulu Tembakan Ronaldo Melenceng Ke Mana-mana

BACA JUGA

Cristiano Ronaldo kini menjadi salah satu pemain yang paling haus gol di dunia. Bintang Real Madrid ini bisa mencetak gol dari tembakan maupun sundulan. Siapa sangka dulu tendangan pemain asal Portugal itu sangat buruk? Sampai-sampai hal itu membuatnya malu sendiri.

Kisah itu dipaparkan oleh eks rekan satu tim Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand. Dia mengisahkan dulu Ronaldo sering bersembunyi di belakang pepohonan untuk melatih tendangannya. Cerita itu dituturkan oleh Ferdinand ketika memberi motivasi kepada para pemain timnas U-16 Inggris pada Rabu (2/12).

- Advertisement -

Ferdinand mengatakan Ronaldo memang merupakan salah satu talenta apik ketika bergabung dengan Red Devils. Namun, kualitasnya tidak sebaik sekarang. Rahasianya adalah latihan dan kerja keras. Salah satunya adalah melatih tembakan.

“Saat datang, tendangannya tidak bagus. Tembakannya memang keras tapi melenceng ke mana-mana. Sesudah latihan biasanya di ke luar, dia rupanya malu. Dia membawa satu tas berisi bola lalu pergi ke lapangan yang ada di sisi lain agar tertutupi dengan pepohonan,” kisah Ferdinand.

- Advertisement -

Di sana rupanya Ronaldo disebut Ferdinand melatih tembakannya. Waktu itu, Ferdinand mengisahkan ketika ditanya hendak ke mana, Ronaldo hanya menjawab sekenanya. Rekan-rekannya menggodanya dengan menyebutnya gila. Namun, yang terjadi tembakannya semakin membaik karena berlatih.

Hal serupa juga dilakukan oleh Ronaldo terkait kemampuannya melewati lawan dengan stepovers. Ferdinand mengisahkan Ronaldo biasa menaruh beban berat di kakinya sembari melakukan stepovers dalam latihan. Kini, dia piawai melakukan trik tersebut.

- Advertisement -

More From Author

Legenda Manchester City PAMER TROFI!!!

00:04:40

Adu SKILL bareng ZAHRA MUZDALIFAH

Menanti “Juara” Baru

Penantian Cristiano Ronaldo

Special World Cup 2018 Russia

Fifa World Cup Russia 2018

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img