Ferguson Abaikan Zidane Demi Cantona

BACA JUGA

Yosua Eka Putra
Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ

Football5star.com, Indonesia – Mantan Chairman Manchester United, Martin Edwards, mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson pernah mengabaikan Zinedine Zidane demi Eric Cantona.

Hal itu terjadi para pertengahan 1990-an. Saat itu, Zidane masih berusia 22 tahun dan meniti karier di klub Prancis, Girondins Bordeaux.

- Advertisement -

Akan tetapi, Ferguson lebih memilih Cantona. Zidane akhirnya berlabuh di Serie A dan memperkuat Juventus selama lima musim sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2001.

“Les Kershaw, pimpinan pemandu bakat, mengatakan kepada saya bahwa kami seharusnya tertarik dengan Zidane saat masih berada di Bordeaux dan saya mengatakan itu kepada Alex (Ferguson),” ujar Edwards, seperti dilansir laman resmi Man. United.

- Advertisement -

“Alex mengatakan bahwa Eric (Cantona) juga menyebut Zidane. Namun, dia merasa Zidane bermain di posisi yang sama dengan Eric,” imbuhnya.

Cantona melakukan aksi indisipliner dengan melancarkan tendangan kung-fu kepada suporter Crystal Palace pada Januari 1995. Dia akhirnya dijatuhi sanksi larangan bertanding selama delapan bulan.

- Advertisement -

Disinyalir, Cantona sempat berencana hengkang dari Old Trafford. Ketimbang merekrut Zidane, Ferguson akhirnya membujuk Cantona untuk bertahan di Man. united.

“Setelah pergi ke Prancis untuk meyakinkan Eric kembali bermain untuk kami setelah insiden Crystal Palace, Alex merasa posisi Eric bakal terpengrauh jika mendatangkan Zidane. Jadi, dia tetap dengan Eric,” tandas Edwards.

Menurut data Transfermarkt, Cantona mencetak 77 gol dan empat assist dari 170 laga bersama Man. United. Dia membantu Setan Merah meraih empat trofi Premier League, dua Piala FA dan tiga Charity Shield (kini Community Shield).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img