Fernando Diniz Tak Mau Timnas Brasil Didikte Lionel Messi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil akan menghadapi sang juara dunia, timnas Argentina, pada matchday VI kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Rabu (22/11/2023) pagi WIB. Untuk laga itu, Fernando Diniz, peatih Brasil, tak menyiapkan taktik khusus untuk meredam Lionel Messi, megabintang Argentina.

Diniz mengakui Messi adalah ancaman besar bagi Selecao. Namun, menurut dia, itu bukan berarti timnya harus mengubah cara main hanya untuk mematikan sang megabintang. Pelatih berumur 49 tahun tersebut menegaskan, Brasil harus tetap tampil dengan ciri khas dan gaya main yang selama ini diusung.

- Advertisement -
Fernando Diniz tak menyiapkan taktik khusus untuk meredam Lionel Messi.
Getty Images

“Messi mengubah bagaimana tim disusun. Menghadapi Messi tentu saja berbeda. Anda harus benar-benar waspada terhadap pemain seperti dia. Namun, kami juga harus tetap bermain dengan karakteristik yang dimiliki, jangan pernah lari,” urai Fernando Diniz seperti dikutip Football5Star.com dari UOL Esporte.

Diniz juga mengingatkan, Argentina bukan cuma Messi. “Argentina punya pemain-pemain yang berkiprah di liga-liga besar. Mereka punya Messi. Ini adalah tim yang dudah bermain bersama-sama dalam waktu lama dengan siklus yang sukses dan mempertahankan fondasi dengan baik. Mereka adalah salah satu dari tiga tim terbaik di dunia,” ucap Diniz.

- Advertisement -

Masukan untuk Fernando Diniz

Jelang partai Brasil vs Argentina, Fernando Diniz juga mendapat masukan dari beberapa tokoh sepak bola Brasil. Salah satunya Romario Faria, striker utama Selecao saat juara Piala Dunia 1994. Dia meminta tim asuhan Diniz berani menyerang total.

“Argentina sebagai juara dunia saat ini memang superior, tapi Selecao harus menyerang dari menit pertama. Ini bukan berarti merangsek ke depan dan meninggalkan lubang untuk Messi mendapatkan bola dan melaju lewat serangan balik,” kata Romario. “Brasil bermain di kandang, di Maracana. Mereka wajib kemenangan.”

- Advertisement -
Brasil diminta Romario Faria langsung menggebrak pertahanan Argentina sejak menit awal.
Getty Images

Romario yakin para pemain dan Diniz tahu persis arti penting kemenangan atas Argentina. Mereka akan melupakan rentetan hasil buruk yang diraih sejak bulan lalu demi bangkit dan meraih 3 poin atas sang musuh besar.

Untuk laga ini, timnas Brasil memang tak punya modal bagus. Mereka tak memenangi 3 laga terakhir. Setelah diimbangi Venezuela, Selecao kalah 0-2 dari timnas Uruguay dan terakhir takluk 1-2 dari timnas Kolombia. Hal itu membuat tim asuhan Fernando Diniz saat ini berada di posisi ke-5 dengan 7 poin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img