Jelang Lawan Jerman, Fernando Santos Tak Andalkan Cristiano Ronaldo?

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Partai seru lainnya dari grup H EURO 2020 akan hadirkan laga Portugal vs Jerman di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) pukul 23:00 WIB. Jelang pertandingan melawan Jerman, pelatih Portugal, Fernando Santos tegaskan timnya tidak hanya tergantung kepada Cristiano Ronaldo.

- Advertisement -

“Portugal adalah tim, bukan hanya Cristiano Ronaldo. Portugal bangga dengan tim ini. Saya harus memotivasi mereka semua, juga mereka yang duduk di bangku cadangan,” ucap Fernando Santos seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

Cristiano Ronaldo - Portugal - uefa. com

Fernando Santos pun mengaku sudah menganalisis pertandingan saat Jerman dikalahkan oleh Prancis. Ia pun mengaku sudah menyiapkan startegi khusus untuk bisa meraih kemenangan.

“Prancis di babak kedua sangat menarik diri. Mereka bermain dengan bola panjang dan melakukannya dengan baik,”

“Mungkin dalam beberapa momen kami bisa mencoba melakukan hal serupa, tapi kami harus tetap menguasai bola,” tambah Fernando Santos.

“Kami harus bisa menguasai bola lebih lama. Kami perlu mencapai sepertiga akhir, tetapi berhati-hatilah ketika Jerman menguasai bola. Mereka bisa sangat berbahaya,” ungkap Santos.

Sebelumnya, salah satu penggawa Portugal, Bruno Fernandes juga menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya kekuatan negaranya. Menurutnya, semua pemain memiliki skill dan determinasi yang kuat.

“Itu karena latihan dan skill para pemain, dan itu adalah demonstrasi soal apa yang bisa kami lakukan,” ucap pemain Manchester United itu.

“Cristiano Ronaldo memang berpengaruh, selalu. Dia adalah pemain lain yang ingin menampilkan yang terbaik dan membuat perbedaan. Tapi pemain paling berharga di tim nasional adalah ‘kami’. ‘Kami’ itu adalah yang terpenting, ada banyak individu [bagus], namun ‘kami’ adalah yang dihitung.” tambahnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img