Portugal Lolos ke 16 Besar, Fernando Santos Tak Mau Berpuas Diri

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengungkapkan bahwa timnya masih harus berusaha di laga terakhir babak grup walaupun sudah lolos ke babak 16 besar. Santos menyebut bahwa Portugal mengincar juara grup.

Portugal berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, (29/11/22).

- Advertisement -

Kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak 16 besar dengan menyisakan satu laga sisa melawan Korea Selatan.

Portugal vs uruguay - Piala Dunia 2022 - The Athletic
The Athletic

Tapi mereka belum dipastikan menjadi juara grup. Jika finis sebagai runner-up, Portugal berpeluang untuk bertemu Brasil yang kemungkinan akan menjadi juara Grup G.

- Advertisement -

Santos tak mau berpuas diri karena timnya belum menjadi juara grup, tapi dia menegaskan bahwa Portugal ingin menjadi juara bukan untuk menghindari Brasil.

“Tempat pertama belum terjamin. Kami akan mengejar posisi teratas, dan bukan hanya karena Brasil,” kata Santos seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

- Advertisement -

“Itu adalah kemenangan yang memang pantas. Bagian pertama sudah selesai, kami sedang terburu-buru. Sekarang saya akan terus bekerja untuk meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan.”

Fernando Santos: Tak Peduli Siapa yang Mencetak Gol

Portugal Lolos ke 16 Besar Fernando Santos Tak Mau Berpuas Diri O Jogo

Dua gol Portugal dicetak oleh Bruno Fernandes. Tapi ada kebingungan di gol pertama dimana Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya mencetak gol tersebut.

Bruno memberi umpan lambung ke Ronaldo di kotak penalti dan terlihat bola langsung masuk ke gawang tanpa sentuhan dari Ronaldo. Bruno resmi ditetapkan menjadi pencetak gol itu. Fernando Santos tak peduli siapa yang mencetak gol.

”Ronaldo mungkin bermain cukup baik di laga ini. Namun, semua pemain telah menunjukkan performa luar biasa. Saya rasa, ini adalah pertandingan besar. Kami pun telah tampil dengan begitu baik. Selain hal tersebut, hal-hal lain tidak penting buat saya,” katanya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img