FIFA Buru Sepp Blatter dengan Kasus Hukum Lain

BACA JUGA

gamespool
FIFA Buru Sepp Blatter dengan Kasus Hukum Lain 3

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola seluruh dunia, FIFA kembali berencana untuk menjebloskan mantan pemimpinannya Sepp Blatter ke dalam penjara. FIFA resmi mengajukan pengaduan pidana kepada jaksa wilayah Zurich untuk kasus dugaan penggelapan dan korupsi proyek museum FIFA.

Dikutip Football5star.com dari The Guardian, Rabu (23/12/2020), menurut pihak FIFA ada kejanggalan di proyek pembangunan museum FIFA di Zurich yang menelan biaya hampir setengah miliar Franc Swiss.

sepp blatter fifa daily mail
Daily Mail
- Advertisement -

“Pengaduan tersebut mencakup seluruh biaya proyek sebesar 500 juta Franc Swiss dan mengidentifikasi bahwa administrasi FIFA sebelumnya telah mengeluarkan uang sebesar 140 juta Franc Swiss untuk merenovasi gedung yang bukan milik organisasi,” tulis pernyataan resmi FIFA.

“Pada perjanjian jangka pendek juga terdapat persyaratan yang tidak menguntungkan jika dibandingkan dengan standar tarif sewa, secara total FIFA harus mengeluarkan biaya mencapai 360 juta Franc Swiss hingga akhir kontrak 2045 mendatang,”

“Itu adalah setengah miliar Franc Swiss yang terbuang dan seharusnya bisa disalurkan ke dalam perkembangan sepak bola secara global,”

Wakil Sekjen FIFA, Alasdair Bell mengatakan bahwa biaya tersebut harus diselidiki oleh aparat hukum untuk bisa menilai apakah terjadi kecurangan di proyek pembangunan museum tersebut.

“Audit tersebut mengungkapkan berbagai keadaan mencurigakan dan kegagalan manajemen, diantaranya mungkin bersifat kriminal dan oleh karena itu perlu diselidiki dengan biak oleh otoritas hukum” ucap Bell.

Pihak Sepp Blatter sendiri belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait tindakan FIFA mengajukan kasus hukum terbaru kepadanya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img