FIFA Cantumkan Negara Bubar sebagai Peserta Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA

Prediksi: Napoli vs Legia Warsawa

Prediksi: Bodo/Glimt vs AS Roma

Prediksi: Lazio vs Marseille

gamespool
FIFA Cantumkan Negara Bubar sebagai Peserta Kualifikasi Piala Dunia 3

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan babak kualifiksai Piala Dunia 2022 zona Eropa akan mulai dihelat, Kamis (25/3/2021) dinihari WIB. Sejumlah partai menarik akan tersaji. Sebelum kick off laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ada yang menarik soal komposisi peserta di grup C.

Dikutip Football5star.com dari laman resmi FIFA, Rabu (24/3), di grup C terdapat 6 peserta bukan 5 seperti seharusnya. Satu peserta lagi tertulis negara bebas Irlandia. Padahal di grup itu sudah terdapat negara Irlandia Utara.

FIFA Cantumkan Negara Bubar sebagai Peserta Kualifikasi Piala Dunia 2022
fifa.com
- Advertisement -

Sepertiya laman resmi badan federasi sepak bola dunia itu sedang diretas. Hal ini lantaran FIFA beberapa waktu lalu sudah menetapkan peserta grup C berjumlah lima negara yakni Irlandia Utara, Italia, Swiss, Bulgaria, dan Lithuania.

Hingga artikel ini dimuat pada pukul 17:00 WIB, laman resmi FIFA masih mencantumkan negara bebas Irlandia sebagai peserta babak kualifikasi Piala Dunia grup C zona Eropa.

Sekedar informasi, Irish Free State dideklrasikan pada Desember 1921 yang tediri dari empat perlima wilayah Irlandia saat ini. Kemerdekaan di 1921 ini mengakhiri perjuangan lima tahun Irlandia untuk bebas dari monarki Inggris.

Meski berdiri sendiri, negara bebas Irlandia menurut catatan sejarah masih menjadi bagian dari Persemakmuran Inggris. Namun negara ini kemudian berakhir pada Desember 1937 sesuai dengan berlakunya konstitusi baru di wilayah tersebut.

Laga di grup C sendiri pada Jumat (26/3) dinihari akan mempertemukan Italia versus Irlandia Utara di Stadion Ennio Tardini. Di atas kertas, anak asuh Roberto Mancini itu lebih diunggulkan dibanding tim tamu.

“Kami akan melihat apa yang akan terjadi (dengan pemain Italia). Saya telah mendengar para pemain Inter bisa ikut,” ujar Mancini.

“Kami optimis mereka dapat bergabung. Karena alasan ini kami memanggil banyak pemain, kami tidak tahu situasi apa yang bakal kami hadapi,” jelasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img