BREAKING! FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

BACA JUGA

gamespool
BREAKING! FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia 4

Football5star.com Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari FIFA. Otoritas sepak bola dunia itu mengumumkan bahwa pagelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia resmi dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Pembatalan Piala Dunia U-20 2021 diumumkan FIFA melalui rilis resmi yang diunggah di halaman resmi pada Jumat (24/12/2020) malam WIB. Tak cuma Piala Dunia U-20, gelaran Piala Dunia U-17 pada tahun yang sama di Peru pun dibatalkan.

Iwan Bule - Gianni Infantino - FIFA - Business Insider
Business Insider
- Advertisement -

Kabar ini tentunya menjadi kejutan besar bagi tuan rumah kedua ajang tersebut, Indonesia dan Peru. Pasalnya, kedua negara sudah mempersiapkan secara matang baik sarana dan prasarana untuk kesuksesan dua turnamen akbar tersebut.

Namun, FIFA sudah punya solusi lain. Badan tertinggi sepak bola sehjagat itu menjadikan Indonesia dan Peru tuan rumah untuk edisi berikutnya, Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 2023

“Akibat pandemi COVID-19, Dewan FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 edisi 2021. Serta menunjuk Indonesia dan Peru masing-masing, yang akan menjadi tuan rumah turnamen pada 2021, sebagai tuan rumah edisi 2023,” tulis FIFA seperti dikutip Football5star.com dari laman fifa.com.

- Advertisement -

FIFA pun tak sepihak dalam membuat keputusan itu. Dalam rilisnya, FIFA mengaku sudah berkomunikasi dengan Indonesia dan Peru terkait rencana pembatalan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 2021.

- Advertisement -

“FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada asosiasi tuan rumah, serta pihak berwenang di Indonesia dan Peru, atas komitmen dan persiapan turnamen yang dilakukan selama ini. FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses,” bunyi rilis FIFA lagi.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Teknik Indra Sjafri, Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong - pssi
pssi.org

Satu hal yang pasti, pembatalan dua ajang tersebut akan berpengaruh pula terhadap persiapan PSSI dan timnas U-19 Indonesia. Proses seleksi pemain timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong pun akan turut berpengaruh.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img