FIGC Rencakan Pengurangan Klub Peserta Serie A

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Federasi Sepak Bola Italia, (FIGC) berencana ingin memangkas klub peserta di Serie A Italia. Hal ini diungkapkan langsung oleh presiden FIGC, Carlo Tavecchio. Ia menginginkan tim yang berlaga di Serie lebih sedikit agar bisa menekan pengeluaran klub dan menghemat biaya lainnya.

Telah ada pembicaraan untuk mengembalikan Serie A menjadi 18 tim. Sedangkan untuk kompetisi di bawahnya seperti Serie B dan Lega Pro juga akan terkena pengurangan kontestan. Di Kasta tertinggi Liga Italia memang pernah memakai sistem 18 klub dalam waktu yang cukup lama.

- Advertisement -

“Pada awal tahun depan kita akan mulai mendiskusikan ini di meja bundar dan saya harap bisa mencapai solusi yang masuk akal. Tidak bisa dipungkiri bahwa liga profesional harus dikurangi. Saya mengacu pada Serie A, Serie B, dan Lega Pro,” tegasnya kepada La Politica nel Pallone, Senin (25/9/2017)

Rencana pengurangan ini memang bukan tanpa alasan. Ia khawatir dengan jumlah klub yang mencapai 20 di Serie A bisa membebani biaya mereka tiap harinya. “Anda bisa pergi dari 102 tim saat ini menjadi 70. Ini bukan hanya terjadi di Italia, tapi seluruh Eropa,” tambahnya.

Kendati demikian, Tavecchio tidak ingin memaksakan kehendaknya itu. Ia menganggap itu salah satu solusi. Keputusan finalnya ada pada seluruh klub peserta yang tergabung di dalamnya. Pria 62 tahun itu juga tidak menutup mata bila wacananya itu akan menimbulkan pro dan kontra.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img