Filipina vs Singapura: The Lions Cuma Menang Tipis

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Singapura melaju kencang di Piala AFF. Kali ini Filipina mereka kalahkan dengan skor 2-1.

Ingin melanjutkan tren positif di Piala AFF, Singapura tampil menekan sejak awal laga. Sementara Filipina yang baru melakoni laga pertama masih tampil hati-hati.

- Advertisement -

Anak asuh Tatsuma Yoshida tampil percaya diri.  Harris Harun benar-benar jadi motor permainan tim. Beberapa kali pula dia mengancam gawang Filipina.

singapura
@affsuzukicup

Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Situasi ini membuat tensi pertandingan di babak kedua meningkat.

- Advertisement -

Tim berjuluk The Lions menaikkan tempo permainan. Hasilnya pun didapat pada menit ke-61. Kapten tim, Harris Harun, sukses memecah kebuntuan.

Unggul 1-0 membuat mereka di atas angin. Terbukti, Faris Ramli hanya butuh dua menit untuk menggandakan keunggulan.

- Advertisement -

Dalam keadaan tertinggal, Filipina mulai berbenah. Mereka kemudian memanfaatkan kelalaian Singapura di jantung pertahanan.

singapura
thethao247

Hasilnya, Amin Nazari memperkecil kedudukan pada menit ke-69. Keberhasilan The Azkal mencetak gol mengubah jalannya laga.

Giliran Filipina menguasai pertandingan. Tekanan demi tekanan dilakukan demi menyamakan kedudukan.

Singapura Ungguli Thailand

Akan tetapi, Singapura melakukan perubahan dengan memperkuat jantung pertahanan. Alhasil, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga.

The Lions sukses mengunci kemenangan 2-1. Tambahan tiga poin membuat mereka mengungguli Thailand di klasemen.

Harris Harun dkk kini kokoh di puncak klasemen Grup A dengan enam angka. Unggul tiga poin atas Thailand di urutan kedua.

Sementara Filipina yang baru melakoni satu pertandingan masih tertahan di peringkat kelima tanpa meraih poin.

Susunan Pemain:

Filipina (4-4-2): 16-Mendoza; 11-Sato, 13-Justin Baas, 12-Aguinaldo, 23-Steuble; 29-Reichelt, 6-Ingreso, 22-Amin Nazari, 21-Oliver Bias; 9-Maranon Morejon, 17-Stephan Schrock

Pelatih: Stewart Hall

Singapura (5-4-1): 18-Hassan Sunny; 13-Suzliman, 17Irfan Fandi, 21-Baharudin, 23-Zainal Arifin, 2-Syakhir Hamzah; 10-Faris Ramli, 6-Mohan Kumar, 14-Harris Harun, 22-Quak Jun Yi; 9-Ihsan Fandi

Pelatih: Tatsuma Yoshida

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img