Eks Spezia Dipercaya Jadi Pengganti Gennaro Gattuso

Eks Spezia Dipercaya Jadi Pengganti Gennaro Gattuso 2

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina resmi menunjuk mantan pelatih Spezia, Vincenzo Italiano, sebagai sosok pengganti Gennaro Gattuso. Italiano diikat dengan kontrak berdurasi dua musim plus opsi perpanjangan satu tahun.

Seperti yang diketahui, Gattuso resmi meninggalkan Fiorentina tiga pekan setelah ditunjuk sebagai pengganti Beppe Iachini. Gattuso memutuskan hengkang karena tak setuju dengan strategi transfer yang diajukan manajemen La Viola.

- Advertisement -

“Fiorentina mengkonfirmasi Vincenzo Italiano sebagai pelatih utama tim utama Viola. Italiano akan resmi menjabat pada 1 Juli 2021 dan sudah menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan hingga tahun ketiga,” tulis pernyataan lengkap La Viola.

Sebelum bergabung ke Fiorentina, Italiano sebenarnya baru saja menandatangani kontrak anyar berdurasi dua tahun bersama Spezia. Akan tetapi, Italiano langsung meminta kontraknya diputus ketika didekati La Viola.

La Viola menganggap Italiano sebagai sosok terbaik untuk menggantikan Gattuso berkat performa gemilangnya pada musim 2020-21. Italiano berhasil membawa Spezia bertahan di kasta teratas Liga Italia.

- Advertisement -

Bersama La Viola, Italiano bakal mendapat target yang cukup berat. Pelatih berusia 43 tahun itu diwajibkan membawa Dusan Vlahovic cs tampil konsisten musim depan dan finis di zona Eropa.

- Advertisement -

Dalam tiga musim terakhir, La Viola memang kesulitan menunjukkan performa konsisten. Pada musim 2020-21 lalu, mereka hanya mampu finis di posisi ke-13 dengan perolehan 40 poin. Hanya unggul tiga angka dari Torino yang finis di urutan ke-17.

- Advertisement -
- Advertisement -