Firza Ingin Beri Hadiah Sebelum Pindah ke Belgia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Indonesia, Firza Andika telah resmi mendapatkan kontrak profesional dengan klub Belgia, AFC Tubize. Namun sebelum pindah ke Belgia, ia ingin beri hadiah untuk masyarakat Indonesia.

Mantan bek kiri PSMS Medan ini akan dikontrak semalam dua tahun oleh klub yang bermain di kasta kedua Liga Belgia. Firza baru akan bergabung dengan AFC Tubize setelah ia menyelesaikan tugasnya bersama Timnas U-22 Indonesia yang akan bermain di Piala AFC U-22 di Kamboja.

- Advertisement -

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan dalam beberapa bulan terakhir. Saya menerima banyak dukungan dan doa, dan itu sangat membantu saat saya merasakan sepi di Eropa,” ungkap Firza dikutip Football5star dari FOX Sport Asia.

Firza Andika bergabung dengan klub Belgia, A.F.C. Tubize. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun ini bermain di klub Liga 1, PSMS Medan - Football5star - Instagram @FirzaAndika11
Instagram @FirzaAndika11

Target bek kelahiran Medan ini sebelum terbang ke Belgia adalah bisa memberikan gelar Internasional untuk Indonesia. Gelar itu nantinya akan membuat jebolan akademi Semen Padang ini semakin percaya diri.

“Target awal saya sebelum ke Belgia adalah memberikan trofi Piala AFF U-22, karena saya belum pernah merasakan gelar intrernasional. Saya ingin memberikan hadiah juara untuk masyarakat Indonesia sebelum memulai langkah di klub,” tambahnya.

Pindah ke Belgia membuat Firza Andika menjadi pemain muda Indonesia lainnya yang berani merantau ke Eropa. Sebelumnya ada Egy Maulana Vikri yang bermain di Polandia. Bermain di Eropa membuat ia sadar bahwa akan ada banyak sorot mata yang melihat dirinya.

“Saya sadar semua mata sekarang tertuju kepada saya, dan bagaimana situasi saya selama berada di sana. Tapi tantangan terbesar adalah beradaptasi dengan cuaca, dan bahasa setempat. Setelah saya kembali ke Belgia, saya akan langsung kursus bahasa supaya lebih mudah menyatu dengan rekan satu tim,” tutupnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img