Timnas Jerman Senang Berada Satu Grup dengan Jepang

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Jepang menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi timnas Jerman di fase grup Piala Dunia 2022. Keduanya tergabung bersama Spanyol dan pemenang laga play-off interkontinental antara Kosta Rika vs Selandia Baru.

Pelatih Jerman, Hansi Flick, mengaku sangat senang karena akan menghadapi Takefusa Kubo dkk di Piala Dunia. Ia mengatakan Die Mannschaft sudah lama ingin menjalani pertandingan uji coba melawan tim Samurai Biru.

Timnas Jerman - Jepang - Piala Dunia 2022 - @japanfootballassociation 2
instagram.com/japanfootballassociation
- Advertisement -

“Jepang adalah salah satu tim yang selalu ada di Piala Dunia. Mereka punya banyak pemain berkualitas yang bermain di Bundesliga,” ujar Flick dilansir Football5Star dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Kami sebenarnya ingin menjalani laga uji coba melawan mereka sebelum tampil di Piala Dunia. Tapi, wacana itu kini tidak bisa kami lakukan,” imbuh pelatih berumur 57 tahun itu.

TUGAS TIMNAS JERMAN TIDAK AKAN BERJALAN MUDAH
- Advertisement -

Lebih lanjut, Flick memastikan perjalanan Jerman di Piala Dunia tahun ini tidak akan berjalan dengan mudah. Terlebih, Die Mannschaft memiliki target tinggi karena tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018 lalu.

“Tugas kami di babak grup tidak akan berjalan dengan mudah karena kami memiliki target yang sangat tinggi. Tentu kami siap menghadapi lawan-lawan yang ada. Kami tergabung dalam grup yang sangat menarik,” tuntas Flick.

Timnas Jerman - Jepang - Piala Dunia 2022 - @dfb_team_en
twitter.com/dfb_team_en
- Advertisement -

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen akbar Flick sebagai pelatih kepala Die Mannschaft. Ia dipercaya menggantikan Joachim Loew yang mengundurkan diri selepas Euro 2020.

Flick sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan atmosfer pertandingan di kompetisi sebesar Piala Dunia. Pasalnya, ia merupakan salah satu otak di balik keberhasilan Die Mannschaft menjadi juara dunia pada 2014 silam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img