Wonderkid Bayer Leverkusen Patahkan Rekor Lukas Podolski

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Spieltag ke-6 Bundesliga diwarnai pemecahan sebuah rekor. Itu terjadi saat Florian Wirtz mencetak gol tunggal kemenangan Bayer Leverkusen atas 1.FSV Mainz 05, Sabtu (25/9/2021). Gol itu membuat wonderkid Leverkusen tersebut mematahkan rekor milik Lukas Podolski.

Tambahan 1 gol di gawang Mainz membuat Wirtz kini mengoleksi 10 gol di pentas Bundesliga. Dia tercatat sebagai pemain termuda yang dapat melakukan hal tersebut dengan umur 18 tahun 145 hari. Dia lebih muda 208 hari dari sang pemegang rekor lama, Podolski.

Florian Wirtz mencetak gol tunggal kemenangan Bayer Leverkusen atas Mainz 05.
Getty Images
- Advertisement -

Wirtz mencetak gol pertamanya saat Leverkusen kalah 2-4 dari Bayern Munich pada spieltag ke-30 musim 2019-20. Itu adalah penampilan ke-4 pemain kelahiran 30 mei 2003 tersebut di Bundesliga. Itu adalah satu-satunya gol dalam 7 laga yang dilakoninya pada musim tersebut.

Musim berikutnya, Wirtz mencetak 5 gol dalam 29 penampilan bersama Leverkusen di Bundesliga. Adapun pada musim 2021-22 ini, dia sudah mengemas 4 gol dalam 5 pertandingan. Selain total mencetak 10 gol, dia juga telah membuat 10 assist dalam 41 laga di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

Florian Wirtz Sudah Cetak Rekor Lain

Mencetak rekor memang seperti sudah garis tangan Florian Wirtz. Sebelumnya, dia sudah membukukan 3 rekor lain. Pertama, dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Bayer Leverkusen saat melakukan debut pada 18 Mei 2020 melawan Werder Bremen. Kala itu, dia berumur 17 tahun 15 hari.Dia lebih muda 3 bulan 19 hari dari Kai Havertz.

Kedua, Wirtz tercatat sebagai pencetak gol termuda Leverkusen saat mencetak gol pertamanya di Bundesliga melawan Bayern. Kala itu, dia berumur 17 tahun 1 bulan 3 hari. Lagi-lagi, dia memecahkan rekor Havertz yang mencetak gol perdananya bagi Die Werkself saat berumur 17 tahun 9 bulan 22 hari.

Florian Wirtz tak henti membukukan rekor sejak menjalani debutnya bersama Bayer Leverkusen.
Getty Images

Adapun rekor ketiga terkait gol yang dicetak ke gawang VfB Stuttgart pada 6 Februari 2021. Dalam umur 17 tahun 9 bulan 3 hari, dia menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang mengemas 5 gol di Bundesliga. Bukan hanya itu, dia juga jadi pemain pertama yang mengemas 5 gol sebelum berulang tahun ke-18.

Torehan rekor demi rekor itu membuat banyak orang terkesima. Salah satunya kiper Lukas Hradecky. “Dia memang pemain luar biasa,” kata sang kiper seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga. “Sekarang, sangat penting bagi dia untuk tetap membumi di ruang ganti. Namun, dia sudah bekerja sangat baik dan sangat keras.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img