Florian Wirtz Ungkap 2 Alasan Belum Mau Tinggalkan Leverkusen

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Florian Wirtz adalah salah satu bintang muda yang menarik perhatian banyak klub besar. Namun, alih-alih berpikir pindah, dia malah menandatangani kontrak baru hingga 2026 bersama Bayer Leverkusen. Padahal, Die Werkself bukanlah klub yang langganan merebut trofi.

Meskipun Rumor transfernya ke klub lain terus muncul, Wirtz tetap bergeming. Dia tak peduli terhadap itu semua. Dia tetap memegang teguh komitmen terhadap klub yang meroketkan namanya tersebut. Secara implisit, dia pun tak ingin mengkhianati kontraknya. Ini jadi alasan pertama dirinya tak mau berpikir hengkang.

- Advertisement -

“Aku sama sekali tak peduli. Saat ini, aku juga tak tertarik untuk pindah. Aku bermain di sini dan punya kontrak hingga 2026. Tentu saja aku tahu semua yang diberitakan tentangku lewat Instagram atau temen-teman. Selama tak ada yang bicara langsung dengaku, itu sama sekali tak relevan,” urai Florian Wirtz seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Florian Wirtz betah di Bayer Leverkusen karena suasana pertemanan yang snagat bagus.
Getty Images

Selain kontrak jangka panjang, ada faktor lain yang membuat Wirtz belum mau berpikir hengkang ke klub yang lebih besar. Itu adalah utang budi yang sangat besar dan situasi pertemanan yang menyenangkan dengan para pemain lain di skuat Leverkusen saat ini.

- Advertisement -

“Ada beberapa hal yang membuat bermain di sini itu menarik. Aku puas memulai karierku di Leverkusen dan cepat meraih sukses,” ujar Wirtz lagi. “Aku merasa senang di sini. Aku punya teman-teman di tim dan kami juga punya tim bagus untuk mewujudkan target bersama.”

Impian Besar Florian Wirtz

Meskipun demikian, bukan berarti Florian Wirtz akan selamanya membela Bayer Leverkusen. Dia tak akan seperti Ruediger Vollborn yang sepanjang kariernya hanya membela Die Werkself. Jika pada suatu ketika merasa Leverkusen bukan tempat yang tepat untuk merealisasikan mimpi besarnya, dia sangat mungkin hengkang.

- Advertisement -

Sebagai pesepak bola, Wirtz punya target-target tertentu. “Aku ingin menjuarai Liga Champions suatu saat kelak. Selain itu, akan menyenangkan juga bila bisa menjadi juara dunia. Itu adalah dua target terbesar yang bisa dimiliki seorang pesepak bola. Itu juga jadi target terbesarku,” ucap pemain jebolan akademi 1.FC Koeln itu.

Florian Wirtz ingin tetap menarik perhatian Hansi Flick.
fussballeuropa.com

Untuk saat ini, fokusnya adalah membawa Leverkusen berprestasi. Salah satunya di Liga Europa. Wirtz mengungkapkan, dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Die Werkself lolos ke final. Menurut dia, itu sudah jadi komitmen bersama para pemain Leverkusen.

Tampil cemerlang di lapangan dan membawa Die Werkself ke podium juara juga bukan tanpa maksud lain. Bagi Florian Wirtz, itulah satu-satunya cara agar bisa menarik perhatian Hansi Flick, pelatih timnas Jerman. Bukan apa-apa, salah satu target terdekatnya adalah bermain di Piala Dunia 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img