Format Baru Coppa Italia Hanya Diikuti Klub Serie A dan Serie B

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Coppa italia akan berubah format mulai musim depan. Hanya ada 40 klub yang akan bertanding di turnamen tersebut.

- Advertisement -

Sayangnya, format baru ini akan memakan korban. Sebab hanya ada 20 tim Serie A dan 20 tim Serie B yang turut serta.

Sedangkan klub yang berkompetisi di Serie C dan Serie D tidak bisa ambil bagian. Keputusan ini diambil sebagai bentuk penyesuaian untuk membuat kompetisi lebih menarik bagi fan dan pemegang hak siar.

Menurut Calcio e Finanza, ke-40 klub akan mulai berpartisipasi mulai 15 Agustus mendatang. Pada tanggal tersebut 12 tim terbawah Serie A akan langsung bertanding. Mereka akan saling sikut dengan 20 klub Serie B lainnya.

Sedangkan 12 tim teratasnya baru akan bermain saat turnamen sudah memasuki babak 16 besar. Perampingan format Coppa Italia sempat menuai kecaman. Terutama dari klub kasta bawah.

Maklum saja, Coppa Italia merupakan satu-satunya ajang untuk klub Serie C maupun Serie D unjuk gigi. Dari turnamen ini pula mereka berkesempatan menghadapi tim-tim Serie A.

Di sisi lain, ketidakmampuan klub Serie C dan Serie D bersaing menjadi faktor Lega untuk memangkas klub peserta. Sebab pada musim ini semua tim dari dua kasta terendah Italia itu tidak ada yang mampu melaju hingga putaran ketiga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img