Format Liga 2 2021: Mulai Babak Grup hingga Final

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi merilis format Liga 2 2021 yang rencananya digelar 26 September. Nantinya masing-masing grup akan mengirimkan dua wakil untuk bertarung pada babak perempat final.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, PT LIB membagi 24 peserta menjadi empat grup. Masing-masing grup diisi oleh enam tim dan akan dimainkan di empatkota berbeda, yakni Palembang, Jakarta, Solo, dan Palangkaraya.

Kompetisi Tak Jelas, Nasib Pemain Liga 2 Mengkhawatirkan Format Liga 2 2021: Dari Mulai Babak Grup hingga Final
Kaltim Post

Nah nantinya, tiap tim di masing-masing grup akan saling bertemu dua kali. Akan ada dua putaran yang digelar di Liga 2 2021.

Format Liga 2 2021: Stadion Tuan Rumah dan Pembagian Grup

“Skemanya kami buat empat grup masing-masing diisi 6 tim. Babak penyisihan dua putaran dengan double round robin, masing-masing tim akan bermain 10 kali. Kami nanti akan dapat juara dan runner-up di empat grup,” ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada awak media.

Format Liga 2 2021 Sudah Diatur Sedemikian Rupa

Sudjarno menyebut kalau skema ini baru diterapkan pada putaran pertama. Sedang, putaran kedua hingga babak gugur, nantinya akan diumumkan lebih lanjut oleh LIB.

format Liga 2 2021: Stadion Tuan Rumah dan Pembagian Grup

“Perempat final, semifinal, final, akan diambil alih LIB untuk pelaksanannya, tempat akan kami cari. Kemudian terkait dengan pembagian grup, kami buat sedemikian rupa berdasar kondisi geografis, kedekatan, efisensi, dsbnya. Itu jadi bagian grouping,” tambah Sudjarno.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img