Franck Ribery: Pemenang Ballon d’Or 2013 Harusnya Saya

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Franck Ribery merupakan salah satu pemain tersukses Prancis. Dari karier panjang yang sudah dijalani, 2013 adalah salah satu tahun terbaiknya.

Kala itu Ribery mempersembahkan treble winner untuk Bayern Munich. Termasuk trofi bergengsi Liga Champions.

franck ribery-bleacherreport
bleacherreport
- Advertisement -

Akan tetapi dia hanya berada di urutan ketiga Ballon d’Or. Kalah dari Lionel Messi dan sang pemenang, Cristiano Ronaldo.

Kegagalan itu masih belum bisa diterima sang winger. Menurutnya itu tidak adil karena dia merasa dial ah yang layak juara.

- Advertisement -

“Itu tidak adil. Itu adalah musim yang luar biasa untuk saya dan saya seharusnya memenangkannya. Mereka memperpanjang waktu pemungutan suara,” kata Franck Ribery kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (8/7/2022).

franck ribery

“Sesuatu aneh kemudian terjadi. Saya merasa itu adalah pilihan politik. Itu tidak adil,” sambung pemain yang kini berseragam Salernitana.

Franck Ribery Rasakan Kasih Sayang di Salernitana

- Advertisement -

Empat musim terakhir masa keemasan Ribery sudah berakhir. Dia juga bukan lagi andalan Bayern Munich maupun timnas Prancis.

Dia akan menjalani musim keempat di Serie A. dua musim sebelumnya sang winger berseragam Fiorentina. Sejak musim lalu Salernitana yang dia bela.

franck ribery

Kendati sudah tidak merasakan hiruk-pikuk kompetisi Eropa, Franck Ribery mengaku sangat menikmati karier di Italia. Terlebih selama berseragam Salernitana.

“Saya telah menemukan kasih sayang yang besar di sini.Semua orang hidup untuk sepak bola. Ketika kami tidak menang saya melihat kesedihan di mata fan dan itu membuat saya sangat sedit,” sambungnya.

“Saya tidak pernah menerima kekalahan. Musim lalu saya mengerti bahwa sulit untuk bertahan, tapi kami memberikan segalanya. Itu tidak seperti memenangkan trofi. Tapi prestasi itu akan selamanya di hati saya,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img