Frank de Boer Kecewa Kehilangan Virgil van Dijk di Timnas Belanda

BACA JUGA

gamespool
Frank de Boer Kecewa Kehilangan Virgil van Dijk di Timnas Belanda 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, mengungkapkan kekecewaannya setelah tahu Virgil van Dijk menderita cedera. Van Dijk bahkan hampir dipastikan tak akan memperkuat Oranje pada Euro tahun depan.

Seperti yang diketahui, van Dijk menderita cedera lutut parah sampai harus dioperasi setelah menerima terjangan dari kiper Everton, Jordan Pickford beberapa pekan yang lalu. Karena kejadian itu, van Dijk dikabarkan harus menepi selama 8 bulan dan diragukan untuk tampil di Euro 2020 yang diundur tahun depan.

- Advertisement -

De Boer mengakui dirinya kesal saat menonton laga derby Merseyside itu secara langsung.

Virgil van Dijk - Liverpool - Jordan Pickford - Talksport
Talksport

“Saya melihatnya secara langsung. Saya terkejut. Saya mengatakan beberapa kalimat yang buruk. Itu mengejutkan, karena dia adalah pemain yang sangat penting, kapten kami, dan dia sangat penting dalam skuad kami. Kami akan merindukannya,” ucap De Boer jelang laga melawan Spanyol seperti dilansir Football5Star.com dari AS.

- Advertisement -

Saat ini Virgil van Dijk sedang menjalani masa rehabilitasi setelah menjalani operasi pada akhir bulan Oktober lalu.

“Van Dijk kini akan langsung fokus di awal rehabilitasi dengan dukungan departemen medis Liverpool,” tulis pernyataan Liverpool akhir Oktober lalu.

- Advertisement -

Walaupun kehilangan van Dijk, Belanda masih memiliki banyak bek tengah bagus. Sebut saja wonderkid Juventus, Matthijs de Ligt, dan bek terbaik Serie A musim lalu, Stefan de Vrij yang bermain di Inter. Selain itu Oranje juga masih punya Nathan Ake yang baru direkrut oleh Manchester City dengan harga 40 juta euro.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img