Belanda Tersingkir, Frank de Boer Salahkan Donyell Malen

BACA JUGA

gamespool
Belanda Tersingkir, Frank de Boer Salahkan Donyell Malen 3

Football5star.com, Indonesia – Frank de Boer menyalahkan Donyell Malen dan Matthijs de Ligt atas kegagalan Belanda melaju ke babak perempat final Euro 2020. Kegagalan Malen memaksimalkan peluang emas dan kartu merah De Ligt disebut De Boer menjadi penyebab utama tersingkirnya De Oranje.

Malen gagal memanfaatkan peluang emas untuk membawa Belanda unggul pada menit ke-55. Beberapa detik setelah peluang tersebut De Ligt mendapat kartu merah karena menyentuh bola dengan tangannya.

- Advertisement -

“Pertandingan seperti ini biasanya ditentukan oleh satu dua momen. Kami kurang beruntung karena dua momen tersebut tercipta dari kesalahan kami,” ujar Frank de Boer dikutip football5star dari laman resmi UEFA.

Donyell Malen - Frank de Boer - @TheEuropeanLad
twitter.com/TheEuropeanLad

“Donyell Malen gagal memaksimalkan peluang emas dan beberapa detik setelahnya kami bermain dengan 10 pemain. Ketika kebobolan, mimpi buruk kami menjadi nyata. Karena, lawan semakin nyaman mengontrol tempo pertandingan,” sambung De Boer.

De Ligt sendiri mengakui kartu merahnya merupakan faktor utama kekalahan Belanda. Ia merasa sangat bersalah dan meminta maaf kepada seluruh suporter De Oranje.

“Tentu saja saya merasa bersalah. Karena, kartu merah saya menjadi penyebab utama kekalahan kami. Mungkin, saya seharusnya tidak menyentuh bola dengan tangan,” ujar De Ligt dalam sesi wawancara pasca pertandingan.

Kekalahan pada laga dinihari tadi semakin memperburuk rekor De Oranje ketika menghadapi Republik Cheska. Mereka kini hanya mampu memetik tiga kemenangan dan enam kali kalah dalam 12 pertemuan terakhir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img