Frank de Boer: Situasinya Sudah Tidak Sehat Lagi untuk Saya dan Tim

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Frank de Boer akhirnya mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih timnas Belanda. Hal itu dilakukan setelah Oranje disingkirkan Rep. Cheska pada babak 16 besar EURO 2020. Dia menyebut hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kegagalan Memphis Depay dkk.

De Boer mengakui sudah siap meninggalkan timnas Belanda begitu evaluasi diagendakan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Itulah yang disampaikannya saat bersama sang agen, Guido Abers, bertemu Nico-Jan Hoogma dan Eric Gudde di Zeist, markas KNVB, Selasa (29/6/2021).

- Advertisement -

“Sebagai antisipasi terhadap evaluasi, saya memutuskan untuk tidak melanjutkan tugas sebagai pelatih timnas (Belanda),” urai Frank de Boer seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi KNVB. “Target telah gagal dicapai. Itu sudah sangat jelas.”

De Boer tak menjelaskan secara rinci target yang dimaksudnya. Saat diangkat sebagai pengganti Ronald Koeman pada September 2020 dan diikat kontrak hingga Piala Dunia 2022, KNVB juga tak mengumumkan targetnya. Tak diketahui pasti, selain lolos ke Qatar 2020, timnas Belanda harus menjuarai Nations League atau EURO 2020.

Frank de Boer Merasa Tertekan

Di samping merasa telah gagal memenuhi target yang ditetapkan KNVB, Frank de Boer mengungkapkan alasan lain pengunduran dirinya dari timnas Belanda. Dia merasa makin tertekan dan menilai situasi yang ada sudah tidak sehat lagi bagi dirinya.

- Advertisement -

“Ketika ditawari untuk jadi pelatih timnas pada 2020, saya menganggap itu sebagai kehormatan dan tantangan. Namun, pada saat bersamaan, saya juga tahu persis tekanan yang akan datang sejak penunjukan saya. Tekanan itu sekarang kian meninggi,” ujar De Boer lagi.

Frank de Boer merasa tekanan yang kian tinggi sudah tak sehat lagi bagi dirinya dan skuat timnas Belanda.
sportnieuws.nl

Lebih lanjut, Frank de Boer mengungkapkan, “Itu bukanlah situasi yang sehat bagi saya, juga bagi skuat dalam menghadapi laga penting bagi sepak bola Belanda dalam usaha lolos ke Piala Dunia. Saya berterima kasih kepada semua pihak, tentu saja para fan dan pemain. Juga kepada manajeman yang telah menciptakan iklim bagus di sini.”

Sepanjang ditangani Frank de Boer, timnas Belanda melakoni 15 pertandingan dengan hasil 8 kali menang, 4 kali seri, dan 3 kali kalah. Dalam 15 laga itu, Oranje menjejalkan 31 gol dan kebobolan 15 kali. Di deretan para pelatih Oranje, jumlah pertandingan yang dilakoni De Boer sama dengan George Knobel yang bertugas pada 1974 hingga 1976.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img