Frank de Boer Tak Tertarik Bawa Arjen Robben ke Euro 2020

BACA JUGA

gamespool
Frank de Boer Tak Tertarik Bawa Arjen Robben ke Euro 2020 3

Football5star.com, Indonesia – Frank de Boer sama sekali tak pernah mempertimbangkan peluang untuk memasukkan Arjen Robben ke skuat timnas Belanda yang akan berlaga di Euro 2020. Ringkihnya kondisi Robben membuat De Boer memutuskan untuk tak membawa sang pemain.

Robben sejatinya sudah pensiun dari timnas Belanda pada 2017 lalu. Akan tetapi, pemain 37 tahun itu sempat disebut-sebut masuk rencana De Boer karena kini sudah kembali aktif bermain setelah sempat pensiun selama satu musim.

- Advertisement -

“Saya tak pernah mempertimbangkan keputusan untuk membawa Arjen Robben ke skuat timnas Belanda. Dia hampir tak bermain dalam satu setengah atau dua tahun terakhir. Bahkan, musim ini dia tak melakoni satu pertandingan penuh,” ujar Frank de Boer dikutip football5star dari Football Oranje.

Arjen Robben - Belanda - Euro 2020 - Frank de Boer - De Gelderlander
De Gelderlander

“Tentu saja saya akan senang jika Euro 2020 menjadi ajang perpisahan Robben. Tapi, dia bisa saja kembali mengalami cedera dan semua perhatian akan tertuju kepadanya. Menurut saya pribadi, itu bukanlah hal yang bagus,” sambung De Boer.

Lebih lanjut, De Boer juga membeberkan alasan tak menyertakan Ryan Babel ke dalam skuatnya. De Boer beralasan ada pemain lain yang lebih pantas untuk mengisi pos milik Babel di skuat timnas Belanda.

“Ada banyak pemain yang memiliki posisi serupa dengan Ryan Babel. Sebelumnya, saya tetap menyertakan Babel ke dalam skuat karena saya baru saja tiba dan tak ingin mengganggu ritme seluruh pemain.”

“Saya mencoba untuk membuat keputusan terbaik untuk timnas Belanda. Saya tak menilai Babel pantas mendapat tempat di dalam skuat. Dia adalah pemain yang hebat. Tapi, saya sudah membuat keputusan,” tandas De Boer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img