Frank Lampard Buka-bukaan Soal Kondisi dan Performa Kai Havertz

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kai Havertz belum memberikan kontribusi besar bagi Chelsea sejak diangkut dari Bayer Leverkusen pada awal musim. Padahal, dia diangkut dengan harga mahal, 75 juta pounds. Belakangan, dalam tiga laga terakhir di Premier League, manajer Frank Lampard bahkan hanya menempatkan dia di bangku cadangan.

Saat Chelsea melawan West Ham United, Arsenal, dan Aston Villa, Havertz hanya main 30 menit. Bahkan, pemain timnas Jerman itu hanya diturunkan Lampard selama 6 menit kala menghadapi West Ham.

- Advertisement -

Sadar ada banyak pertanyaan mengenai Havertz, Lampard akhirnya buka-bukaan. Dia mengatakan, putusan mencadangkan sang pemain tak terlepas dari kondisinya yang belum prima gara-gara sempat terpapar COVID-19 pada awal November lalu.

Kai Havertz hanya main 18 menit saat Chelsea diimbangi Aston Villa pada pekan ke-16 Premier League.
Getty Images

“Ketika benar-benar mulai masuk ritme dan menunjukkan performa sangat bagus, Kai malah terpapar COVID-19,” kata Frank Lampard soal Havertz seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih lanjut, Lampard mengungkapkan, “Dia mengalami serangan cukup parah. Belakangan ini, kita mulai tahu seberapa berat orang dapat menderita karena virus ini. Beberapa orang tanpa gejala, tapi dia benar-benar mengalami penurunan fisik.”

Penurunan kondisi fisik Havertz, menurut Lampard, jadi perhatian utama pada saat ini. Dia pun berharap para suporter Chelsea tak terlalu memberikan ekpektasi berlebihan.

Lampard Tetap Yakin Kualitas Havertz

Frank Lampard tetap yakin pada kemampuan dan kualitas Kai Havertz di Chelsea.
Getty Images

Frank Lampard yakin Kai Havertz akan segera bangkit dan menunjukkan kontribusi besar seperti yang diharapkan para suporter Chelsea. Itu karena dia tahu betul talenta yang dimiliki gelandang serang berumur 21 tahun tersebut.

“Saya selalu penuh keyakinan terhadap dia dan kami perlu memberi dia waktu. Terutama karena COVID-19 ini,” ujar Lampard. “Talenta Kai tak perlu diragukan lagi. Saya lihat itu setiap hari. Sangat krusial untuk memberi dia waktu untuk beradaptasi dengan Premier League dan tim kami.”

Sejak Kai Havertz kembali bermain setelah dinyatakan pulih dari COVID-19, Chelsea justru mendulang hasil buruk. Tim asuhan Frank Lampard hanya meraup 2 kemenangan dari 7 pertandingan. Sisanya, mereka menuai 2 hasil imbang dan 3 kekalahan. Hal itu membuat The Blues kini berada di posisi ke-6 dengan 26 poin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img