Bukan Vitor Pereira, Everton Segera Tunjuk Lampard Sebagai Pelatih

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Everton dilaporkan akan menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat beberapa pekan lalu. Pilihan mereka jatuh kepada Frank Lampard.

Laporan dari Football5Star.com dari The Athletic menyebut bahwa pemilik Everton, Farhad Moshiri, memilih menunjuk Lampard ketimbang eks pelatih Porto, Vitor Pereira setelah melakukan serangkaian wawancara.

Frank Lampard - Vitor Pereira - Everton - Football Fan Cast
Frank Lampard kembali didekati Everton (Football FanCast)
- Advertisement -

The Athletic juga menyebut bahwa asisten Lampard di Chelsea dan di Derby, Jody Morris, tidak akan melanjutkan kerja samanya bersama Lampard di Goodison Park.

Lampard diwawancarai pada minggu lalu dan kemudian wawancara kedua pada hari Jumat lalu (28/1/22), bersama dengan Pereira dan pelatih sementara Duncan Ferguson.

- Advertisement -

Klub Merseyside itu telah mencari pengganti Benitez sejak memecat pelatih asal Spanyol itu setelah kekalahan 2-1 Everton dari Norwich pertengahan bulan ini.

Pelatih Derby, Wayne Rooney mengatakan nahwa dia telah menolak kesempatan untuk diwawancarai untuk pekerjaan itu pada hari Jumat.

Frank Lampard Sudah Tak Melatih Selama Setahun

Olivier Giroud Berharap Frank Lampard Jadi Pelatih Newcastle (Daily Advent)
Daily Advent
- Advertisement -

Lampard menganggur sejak meninggalkan Chelsea setahun yang lalu. Dia dipecat menyusul performa buruk yang membuat klub London barat itu berada di posisi ke-9 di Premier League.

Mantan gelandang timnas Inggris itu dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Crystal Palace, Aston Villa dan Norwich City dalam 12 bulan terakhir tetapi belum mengambil pekerjaan.

Lampard juga sempat dikaitkan dengan klub lain seperti Rangers, Ipswich Town, Newcastle United, dan Southampton, sejak meninggalkan Chelsea.

Prestasi terbaik Lampard selama melatih adalah saat dia membawa Derby County lolos ke babak final playoff Championship pada musim 2018-19, tapi harus kalah dari Aston Villa.

Lalu dia berhasil membawa Chelsea finis di 4 besar dan masuk ke final Piala FA pada musim 2019-20 dengan keadaan Chelsea yang saat itu terkena embargo transfer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img