Frenkie de Jong: Menurut Saya Mengganti Pelatih Bukan Solusi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, membela pelatihnya, Ronald Koeman, setelah timnya dibantai Benfica 3-0, (30/9/21). Menurut De Jong, mengganti pelatih bukan solusi untuk krisis Barca saat ini.

- Advertisement -

Barcelona harus dipermalukan oleh Benfica 3-0 di pekan kedua Liga Champions. Hasil itu membuat Blaugrana harus berada di posisi juru kunci Grup E tanpa mencetak gol dan kebobolan 6 gol.

Kekalahan dari Benfica tak membuat Ronald Koeman pesimistis soal peluang Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions.
Getty Images

Hasil ini juga membuat posisi pelatih Ronald Koeman terancam. Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Xavi dan Roberto Martinez sudah masuk ke dalam daftar calon penggantinya. Namun menurut De Jong, mengganti pelatih bukanlah solusi untuk Barca saat ini.

“Menurut saya, solusinya bukan mengganti pelatih. Saya tak bisa berbicara tentang Koeman, itu bukan tempat saya,” ucap de Jong seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

“Pertandingan itu sangat terbuka dan rumit… Kami fokus sejak awal tapi hal seperti ini selalu bisa terjadi, seperti gol pertama. Ini nasib buruk tapi itu bisa terjadi,” tambah pemain timnas Belanda itu.

Frenkie de Jong Masih Yakin Barcelona Bisa Lolos

Frenkie de Jong Menurut Saya Mengganti Pelatih Bukan Solusi (@BarcaUniversal)
The Athletic

Eks pemain Ajax itu masih yakin timnya bisa lolos ke babak 16 besar walaupun kini tertinggal 6 poin dari Benfica dan Bayern Munich.

“Kami memulai dengan sangat, sangat buruk di musim Liga Champions ini, tetapi masih ada pertandingan tersisa dan jika kami menang, kami memiliki peluang. Jika ada peluang, kami harus berjuang. Saya masih memiliki kepercayaan diri,” kata de Jong.

Kepercayaan yang sama juga datang dari sang pelatih, Ronald Koeman. Menurutnya, Barca tak tampil buruk di laga lawan Benfica.

“Jika kami memenangi dua laga melawan Dynamo Kyiv dan Bayern menunjukkan permainan seperti lawan kami ketika menghadapi Benfica, saya yakin kami lolos ke 16 besar,” kata Koeman.

“Saya kira tim ini sudah bermain bagus sampai ketinggalan 2-0. Perbedaan yang ada hanyalah kami tidak mencetak gol. Kami punya 4 peluang emas dan harusnya bisa mengubah keadaan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img