Frenkie de Jong Kembali Ajak Matthijs de Ligt ke Barcelona

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Sulitnya Matthijs de Ligt beradaptasi di Juventus menarik perhatian Frenkie de Jong. Ia pun membujuk rekannya di timnas Belanda itu untuk bergabung ke Barcelona.

Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong adalah sosok tak tergantikan di timnas Belanda saat ini. Ketika masih sama-sama memperkuat Ajax Amsterdam musim lalu pun, mereka sukses membawa klubnya itu juara Eredivisie dan menembus semifinal Liga Champions.

- Advertisement -

Kini keduanya telah hengkang dan menentukan jalannya masing-masing. De Jong pindah ke Barcelona dan tampil memukau. Sementara De Ligt menuai kesulitan di Juventus.

Matthijs de Ligt - Juventus - Lokomotiv Moskow - The Mirror
Mirror

“Dia mengambil keputusan untuk pergi ke Juventus dan secara umum segalanya berjalan lancarnya baginya di sana. Tapi kita tahu semua bisa berubah sewaktu-waktu dan tidak berarti dia tidak bisa datang ke Barcelona beberapa tahun lagi,” ujar De Ligt kepada De Telegraaf, Rabu (25/12/2019).

Dari 17 laga Serie A, bek 20 tahun sudah dimainkan di 13 pertandingan. Tapi di tiga laga terakhir ia berada di bangku cadangan. Pelatih Maurizio Sarri lebih mempercayakan Merih Demiral sebagai duet Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

Di sisi lain, Frenkie De Jong justru menjadi andalan baru Barcelona di lini tengah. Ia selalu dimainkan di 18 pertandingan laLiga dan enam penampilan di Liga Champions. Bahkan kehadirannya memaksa Ivan Rakitic jadi penghangat bangku cadangan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img