Akan Hadapi Lionel Messi, Frenkie de Jong Mengaku Ngeri

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, mengaku sangat takut dengan sosok kapten Argentina, Lionel Messi. De Jong merasa tidak bisa mematikan Messi di atas lapangan seorang diri pada partai perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/2) dinihari WIB.

Messi bukanlah sosok yang asing buat De Jong. Keduanya sempat bekerja sama dan menjadi rekan setim di Barcelona pada periode 2019 hingga 2021.

Frenkie de Jong - Lionel Messi - Belanda vs Argentina - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

“Saya mengenal sosok Messi, tapi saya tidak punya cara untuk menghentikannya di atas lapangan. Dia telah menjadi sosok fenomenal selama 15 tahun terakhir dan tidak ada satu pun cara pasti untuk menghentikannya,” ujar De Jong dilansir Football5Star dari Goal.

“Biasanya, Messi juga bisa menciptakan perbedaan di sesi latihan. Kami harus bekerja secara tim untuk menghentikannya. Saya tidak berencana menghubunginya dalam waktu dekat, kami akan saling bertemu di atas lapangan,” sambung De Jong.

FRENKIE DE JONG TAK BOLEH CUMA FOKUS KEPADA MESSI
- Advertisement -

Messi memang sosok andalan Argentina di Piala Dunia 2022. Penyerang asal Paris Saint-Germain itu punya koleksi tiga gol dan satu assist dari empat pertandingan di Qatar.

Akan tetapi, De Jong tidak boleh cuma fokus menghentikan pergerakan Messi di pertandingan nanti. Menurut kapten Belanda, Virgil van Dijk, Argentina punya banyak pemain berkualitas yang bisa menciptakan perbedaan besar di atas lapangan.

Frenkie de Jong - Lionel Messi - Belanda vs Argentina - Yahoo Sports
Yahoo Sports
- Advertisement -

“Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Tentu saja saya merasa terhormat bisa tampil menghadapinya di turnamen sebesar Piala Dunia,” ujar Van Dijk dilansir dari Football Oranje.

“Tapi, pertandingan nanti bukanlah saya melawan Messi atau Belanda melawan Messi seorang. Laga nanti akan mempertemukan Belanda melawan Argentina dan mereka punya banyak pemain hebat selain Messi,” imbuh bek sentral 31 tahun itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img