Frenkie de Jong Ungkap Alasannya Tolak Man United

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengungkapkan alasannya menolak Manchester United pada bursa transfer kemarin. De Jong mengungkapkan bahwa dia sudah memutuskan untuk bertahan di Barca sejak sebelum bursa transfer dibuka.

Saga transfer De Jong pada bursa transfer musim panas kemarin merupakan saga transfer yang paling disorot.

Gary Lineker - Barcelona - Frenkie de Jong - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

Barcelona sendiri bisa menjual pemain timnas Belanda itu ke Manchester United demi menyehatkan finansial mereka atau untuk merekrut Bernardo Silva dari Manchester City, yang mana pelatih Xavi Hernandez inginkan.

Namun De Jong dikabarkan menolak untuk dijual ke manapun (Chelsea juga dikabarkan tertarik), dan dia mengkonfirmasi hal itu.

- Advertisement -

“Saya sudah memutuskan pada Mei bahwa saya ingin bertahan. Jadi saya sendiri sangat tenang. Sekarang saya merasa diterima di klub. Tidak ada yang berubah dengan rekan satu tim saya,” ucapnya seperti dilansir Football5Star.com dari NOS.

“Saya tahu apa yang saya inginkan, bertahan di Barcelona. Saya tidak bisa menjelaskan secara detail. Klub terkadang memiliki ide sendiri tentang berbagai hal dan saya juga. Terkadang itu bertabrakan, tetapi secara keseluruhan semuanya berjalan baik-baik saja.”

Frenkie de Jong Soal Jam Bermainnya

Situasi Frenkie de Jong di Barcelona jadi sorotan di Belanda.
Getty Images
- Advertisement -

Namun musim ini, jam bermain De Jong lebih sedikit dari biasanya. Dia bermain 8 kali di semua kompetisi, namun hanya menjadi starter 4 kali.

Jam bermain eks pemain Ajax itu juga disorot oleh pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. De Jong mengakui bahwa dirinya ingin bermain dari awal di beberapa pertandingan penting

“Saya tidak starter melawan Bayern di Liga Champions. Anda ingin memainkan pertandingan penting. Ketika saya bermain lebih sedikit, saya menyadarinya. Tidak terlalu dalam hal aspek teknis karena Anda masih tahu cara bermain sepak bola, tetapi lebih ke aspek fisik,” kata De Jong.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img