Frosinone Tak Kuat Bersaing di Serie A

BACA JUGA

Prediksi: Cagliari vs AS Roma

Prediksi: Sampdoria vs Atalanta

Prediksi: Lazio vs Fiorentina

Prediksi: Empoli vs Inter Milan

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tim debutan Frosinone harus puas hanya bertahan semusim di pentas Serie A. Merasa tak kuat menantang persaingan di kasta teratas kompetisi sepak bola di Italia itu, mereka akhirnya kembali turun kasta lagi ke Serie B.

Frosinone terdegradasi usai kalah 0-1 saat menjamu Sassuolo, Minggu (8/5). Tim asuhan Roberto Stellone tersebut menemani Hellas Verona yang sudah lebih dulu memastikan turun kasta.

- Advertisement -

Bagi Frosinone, Serie-A musim 2015-16 merupakan pengalaman pertama dalam sejarah berdirinya klub. Mereka sebelumnya lebih banyak berkiprah di Serie-B dan kasta di bawahnya.

Frosinone merasakan betapa beratnya berlaga di Serie-A. Dari 37 laga yang telah dilakoni, mereka hanya meraih meraih 5 kemenangan, 13 seri, dan menelan 19 kekalahan.

“Kami turun ke Serie-B dengan kepala tegak. Saya berterima kasih kepada fans yang terus mendukung kami. Fans merupakan bagian dari kami yang tak terpisahkan. Mereka begitu dekat dengan seluruh elemen klub,” sebut Stellone kepada Sky Sport Italia.

Imbuhnya, “Terkait dengan masa depan saya di sini, tak ada waktu untuk memikirkannya. Saya hanya fokus untuk laga terakhir nanti meski sudah tak menentukan lagi”.

Kiprah klub yang berada 75 km sebelah selatan dari Ibu Kota Italia, Roma, ini cukup membanggakan. Hanya dalam tempo singkat mereka berhasil tampil di Serie A.

Pada 2013-14 Frosinone masih berlaga di Lega Pro atau kasta ketiga kompetisi sepak bola di Italia. Pada akhir musim mereka mampu promosi ke Serie-B 2014-15. Semusim di Serie-B, Frosinone secara mengejutkan promosi ke Serie-A 2015-16.

Kendati gagal selamat dari jerat degradasi, Stellone mengaku bangga dengan perjuangan semua pemain. Dia pun berterima kasih kepada seluruh tifosi yang terus memberikan dukungan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img