Gabung Persib Bandung, Begini Perjuangan Berat Farshad Noor

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Farshad Noor berjuang sangat keras setelah dipastikan bergabung dengan Persib Bandung. Dia harus memacu kondisi tubuh dan berat badan ke level normal saat melakoni Piala Menpora 2021. Maklum, dia terlambat bergabung dan sempat vakum sekitar setahun.

Farshad baru bergabung saat Persib menjalani fase grup Piala Menpora 2021. Hanya menjalani satu sesi latihan, dia langsung dicoba pada laga melawan Persita Tangerang. Dia bermain sebagai pemain pengganti dan tampil selama 10 menit. Pada laga itu, dia pun menyadari kondisinya jauh tertinggal dari para pemain lain.

“Saya akui sangat sulit, terutama di laga pertama. Hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya,” urai Farshad Noor seperti dikutip Football5Star.com dari Simamaung.

Farshad Noor berlatih ekstra guna mengejar level kebugaran para pemain Persib lain.
simamaung.com

Farshad menambahkan, “Itu karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini. Untuk laga kedua, saya bermain sekitar satu jam dan saya senang ketika ditarik keluar setelah satu jam.”

Seiring waktu bergabung yang terus bertambah, kondisi Farshad kian meningkat. Jelang laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 lawan Persebaya Surabaya, dia bahkan merasa siap tampil penuh.

“Dan setelah beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat. Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan,” kata Farshad.

Farshad Turunkan Bobot 5 kg

Farshad Noor berjuang keras mengembalikan kondisi fisiknya ke level terbaik sejak bergabung dengan Persib Bandung.
persib.co.id

Perjuangan keras Farshad Noor tak berhenti di situ. Lama tak bermain, dia mengalami kelebihan berat badan. Alhasil, dia pun harus melakukan latihan fisik lebih keras dari para pemain lain di Persib Bandung. Dia bahkan menambah menu latihan secara mandiri.

“Yang pertama, tentu saya berlatih bersama tim dan setelah itu saya bangun pagi untuk berenang. Lalu, bergantung pada waktu latihannya. Jika berlatih pagi, saya setelah latihan istirahat, makan dan jogging sekitar 45 menit atau satu jam,” ujar Farshad.

Tak sia-sia, perjuangan keras Farshad berbuah manis. Dia bahkan mampu mengurangi bobotnya hingga 5 kg. “Malam hari, setelah makan malam, saya melakukan workout di kamar saya. Saya sangat senang dengan itu karena dalam empat hari, saya turun 5 kilogram,” ucap dia penuh kegembiraan.

Farshad Noor memang harus berjuang keraa menunjukkan komitmen dan performa apik. Bukan apa-apa, dia belum tentu dikontrak Persib Bandung untuk Liga 1 2021. Pentas Piala Menpora 2021 ibarat ajang seleksi bagi pemain asal Afghanistan itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More