Gagal di 2013, Lewandowski Akhirnya Angkat Trofi Liga Champions

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya di final Liga Champions. Rasa penasaran pemain Polandia itu berakhir.

Bayern Munich berhasil menjadi juara Liga Champions setelah menang 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada laga final di Estadio da Luz, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung ketat dan akhirnya hanya satu gol yang tercipta.

- Advertisement -

Adalah Kingsley Coman, yang mencetaknya di paruh babak kedua tepatnya di menit ke-59 dan sudah cukup mengantar Bayern Munich jadi juara.

Dari luar kotak penalti, Joshua Kimmich mengirim umpan ke tiang jauh. Kingsley Coman kemudian datang dan menanduk bola ke gawang Keylor Navas.

- Advertisement -

Bagi Lewandowski, ini adalah trofi Liga Champions pertamanya. Pada 2013, ia juga sempat masuk final bersama Borussia Dortmund, tapi kalah 1-2 dari Der Bavarians.

Marquinhos - PSG - Liga Champions - bundesliga. com
bundesliga.com

“Jangan berhenti bermimpi. Jangan menyerah jika Anda gagal. Bekerja keras untuk mencapai tujuan Anda. Terima kasih atas dukungan Anda, karena percaya pada kemampuan kami,” tulis Lewandowski di Instagram.

- Advertisement -

“Kami adalah Juara Eropa!” ia menambahkan.

Bayern sendiri menjadi juara Liga Champions musim ini dengan sangat mulus. Sejak dari fase grup, Die Roten selalu menuntaskan laga dengan kemenangan, tanpa ada satu pun hasil imbang.

Ini bukanlah gelar Liga Champions pertama untuk Bayern, melainkan yang keenam. Der Bavarians sebelumnya menjadi yang terbaik di Eropa pada 1973-74, 1974-75, 1975-76, 2000-01, dan 2012-13.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img