Persib Gagal Juara Liga 1, Robert Alberts Bidik Pentas Asia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak mau larut dalam kegagalan menjuarai Liga 1 2021-22. Kini, fokusnya adalah mengakhiri kompetisi dengan hasil maksimal serta bersiap menyongsong pentas Asia di Piala AFC.

Seperti diketahui, Persib dipastikan gagal menjadi juara setelah cuma bermain imbang 0-0 dengan Persik Kediri pada pekan ke-33, Jumat (25/3/2022). Hasil itu membuat poin Persib tertahan di angka 68 dengan sisa satu laga.

Hasil Persib vs Persik
Liga1match
- Advertisement -

Meski beberapa jam setelahnya Bali United kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya, Persib tak mungkin lagi mengejar. Bali United dipastikan juara dengan keunggulan 4 angka dengan tersisa satu pertandingan.

Robert Alberts Bersyukur Persib Bisa Rebut Jatah ke Piala AFC

Kendati harus puas hanya menempati peringkat kedua, Persib dipastikan akan bermain di Piala AFC. Raihan poin Persib memang masih bisa disamai Bhayangkara FC. Namun, mereka tetap unggul selisih gol setelah head to head kedua tim saling mengalahkan.

Persib Bandung - Bali United - Juara Liga 1 - @persib 2
instagram.com/persib
- Advertisement -

“Kami punya target lainnya yaitu untuk bisa masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak bisa bermain di sana. Itu menjadi salah satu langkah lainnya yang kami nantikan. Hari ini bisa dipastikan, kami mendapat tiket untuk bemain di AFC Cup dengan menempati peringkat kedua,” kata Robert Alberts, dikutip Football5star dari laman resmi Persib.

Hal senada juga dilontarkan bek Persib, Zalnando. Meski kecewa karena gagal juara, mantan pemain Sriwijaya FC itu tetap bersyukur karena bisa tampil di Piala AFC.

- Advertisement -

“Tentunya inu bukan hasil yang diingknkan. Namun, kami coba mengambil hikmahnya. Kami dapat mengamankan posisi kedua dan tampil di AFC Cup tahun depan,” ucapnya.

Mohammed Rashid tak pernah bercita-cita jadi pesepak bola profesional.
persib.co.id

Pada pertandingan terakhir, Persib Bandung akan menghadap Barito Putera. Laga ini menjadi hidup dan mati bagi calon lawan Maung Bandung karena masih berjuang untuk selamat dari degradasi.

Sial bagi Maung Bandung, pada laga pamungkas tersebut dua pemain pilarnya harus absen, Achmad Jufriyanto dan Mohammed Rashid. Keduanya absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img