Gagalkan Penalti Saka, Donnarumma Tak Tahu Italia Sudah Juara

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Donnarumma jadi pahlawan saat Italia menjuarai Euro 2020. Dalam babak adu penalti melawan Inggris dia menahan tiga tendangan.

- Advertisement -

Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bukayo Saka tak mampu melewati Gianluigi Donnarumma. Tiga tendangan pemain muda Inggris itu berhasil ditepisnya.

Uniknya, saat menahan eksekusi Bukayo Saka, Donnarumma tidak tahu bahwa Italia sudah juara. Ia baru sadar saat rekan setim memeluknya untuk merayakan juara.

“Saya tidak merayakannya karena saya tidak tahu bahwa kami sudah menang. Saya melihat wasit, saya mencoba memahami apakah VAR telah memberikan izin,” ujar calon kiper Paris Saint-Germain kepada Sky Sport Italia, Selasa (13/7/2021).

“dan saya baru menyadari kami menang ketika saya melihat rekan tim saya merayakannya. Saya masih harus menyadari semuanya,” sambung sang penjaga gawang.

Apa yang dikatakan Gianluigi Donnarumma memang terlihat jelas di lapangan. Sesaat setelah menahan tendangan Bukayo Saka, dia tetap berjalan seperti biasa seakan menunggu rekannya di Italia menendang selanjutnya.

Padahal itu merupakan penendang kelima Inggris. Dan di pinggir lapangan para pemain dan staff pelatih sudah berlari kegirangan.

Termasuk Roberto Mancini yang memeluk para asistennya. Donnarumma baru menunjukkan reaksi emosional saat Leonardo Bonucci dan yang lain menghampirinya.

Di sisi lain, kesuksesan kiper 22 tahun menahan tiga eksekutor Inggris berbuah manis. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2020 oleh UEFA.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img