Gala Siswa Indonesia, Usaha Lahirkan Bibit Sepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Gala Siswa Indonesia (GSI) kembali dihelat pada 2021 sebagai bagian dari usaha melahirkan bibit sepak bola tanah air. Apalagi ada 30 pemain talenta yang tersaring dari ajang ini yang tentu muaranya timnas Indonesia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pagelaran GSI 2021 sudah dihela sejak 16 November dan berakhir per 30 November. Peserta merupakan siswa terpilih dari 33 Provinsi di Indonesia. Program tersebut ditutup dengan perang bintang di ASIOP Training Ground, Royal Sentul Park, Kabupaten Bogor, Senin (29/11).

Program Gala Siswa Indonesia 2021 sendiri merupakan kolaborasi antara PSSI dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Tentu, tujuannya satu, yakni memunculkan bibit buat timnas Indonesia.

- Advertisement -

“Saya rasa saat ini sudah banyak klub-klub yang memantau para pemain pilihan ini. Ini juga adalah bagian dari program Inpres Percepatan Prestasi Sepak Bola Nasional,” ujar Kapus Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi.

PSSI Sebut Gala Siswa Indonesia Embrio Timnas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menganggap pentingnya kerj asama dengan berbagai pihak untuk pengembangan sepak bola nasional. Termasuk kerjasama dengan Kemendikbudristek dalam gelaran GSI 2021.

- Advertisement -

“Penting bila program kementrian disikronisasi bersama PSSI. Di GSI, PSSI dan Kemendikbudristek sudah beberapa tahun melakukan kerja sama. Kerjasama tersebut dalam bentuk rekomendasi untuk tim pelatih, talent scouting dan perangkat pertandingan dalam rangka suksesnya event GSI,” kata Iriawan.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut berharap siswa yang ikut dalam GSI 2021 menjadi salah satu embrio atau bahkan tulang punggung timnas di masa depan.

PSSI

“Apresiasi dan terima kasih kepada Kemdikbudristek, yang telah memberikan perhatian yang besar terhadap olahraga, terutama dalam identifikasi talenta talenta sepak bola nasional seperti melalui GSI ini,” tutup dia.

- Advertisement -