Ganti 3 Pelatih Semusim, Persib Sindir Persija Pantas Masuk Rekor Dunia

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyindir secara sarkasme kepada calon lawannya, Persija Jakarta. Dirinya menyindir kebijakan klub berjuluk Macan Kemayoran itu lantaran berganti 3 pelatih dalam satu musim Liga 1 2019.

Ya, hal tersebut memang terjadi secara nyata di Persija. Mereka mengganti Ivan Kolev di awal musim dengan pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos. Sialnya, Banuelos justru gagal mengangkat performa Macan Kemayoran hingga paruh musim kedua Liga 1 2019. Hingga akhirnya manajemen Persija mengganti Banuelos dengan pelatih anyar lainnya, Edson Tavares.

- Advertisement -

Hal itu yang menjadi sindiran Robert terhadap Persija. Bahkan, menurutnya pelatih Persija saat ini, Edson Tavares tak memberi banyak perubahan dari performa tim. Robert pun menyebut bahwa kebijakan manajemen Persija dengan menggunakan 3 pelatih dalam satu musim liga pantas untuk masuk ke dalam buku catatan rekor dunia, Guiness Book of World Record.

“Pelatih baru tidak memberi banyak perubahan saya rasa. Jika saya tidak salah, koreksi jika saya salah, dari 18 tim, mereka udah ganti tiga pelatih. Itu adalah rekor dunia, harus masuk guiness (Guiness book of world record), gimana bisa tiga pelatih ganti, jadi bagi saya tidak ada perubahan jika mengganti pelatih, dan itu tidak bagus,” tutur Robert, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Robert pun menilai kebijakan manajemen Persija cukup aneh. Pasalnya, mengganti pelatih terus menerus tak akan membuat tim tersebut menjadi juara. “Karena tidak bisa 18 tim jadi juara,” kata Robert.

Dengan demikian, masuknya Edson Tavaers menjadi juru taktik Macan Kemayoran disebutnya tak akan memberikan dampak banyak untuk tim. Tapi justru menjadi preseden buruk bagi muka sepak bola Indonesia.

- Advertisement -

“Seperti yang kita lakukan untuk melihat masa mendatang. Karena ada masa depan bagus untuk Persib. Jadi jika mereka ganti pelatih tidak akan memberi banyak dampak pada tim. Tapi itu memberika efek pada sepak bola Indonesia,” ujarnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img