Beranda Berita Gara-Gara Timnas Indonesia, Akira Nishino akan Disidang FAT

Gara-Gara Timnas Indonesia, Akira Nishino akan Disidang FAT

Gara-Gara Timnas Indonesia, Akira Nishino akan Disidang FAT

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Akira Nishino akan segera disidang oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) buntut timnya yang ditahan imbang timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan, FAT tak akan buang waktu dan memilih langsung menghubungi Nishino via telepon video.

Thailand memang tampil tak sesuai ekspektasi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, awal Juni lalu. Mereka ditahan imbang timnas Indonesia, lalu takluk 1-3 dari Uni Emirates Arab, dan kalah 0-1 lawan Malaysia.

Hal itu membuat posisi Akira Nishino di ujung tanduk bersama timnas Thailand. Presiden FAT, Somyot Phumphanmuang, bahkan akan langsung bicara dengan Nishino melalui telepon video. Meski, sang pelatih sebenarnya sudah di Thailand.

Dok. PSSI

“Saya ingin tahu pendapat Nishino mengapa kami tak sesuai target? Kami ingin tahu kekuragannya. Dia harus menyampaikan alasan dari sudut pandangnya kepada penggemar, dan media,” kata Somyot dikutip dari Siam Sports.

“Ya, dia sudah mengadakan pertemuan dengam staf pelatih dan menjelaskan alasannya. Tapi, dia harus bicaralangsung dengan saya. Saya ingin Akira Nishino menjelaskan beberapa perspektifnya,” sambung dia,.

Meski demikian, FAT disebut masih berpeluang mempertahankan pelatih asal Jepang itu. Asal, si pelatih memberi penjelasan secara rinci terhadap performa buruk timnas Thailand di Dubai.

“Tentu saja itu akan dibicarakan karena hasil di kualifikasi Piala Dunia tak sesuai target. Mari kita bicara tentang bagaimana langkah selanjutnya,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]