Gareth Southgate Akui Sebagai Pendukung Denmark

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gareth Southgate sudah tidak sabar menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Baginya laga ini sangatlah penting.

Kendati di atas kertas Inggris lebih unggul, Gareth Southgate tidak akan meremehkan Denmark. Dia justru akan menaruh hormat pada lawannya itu.

- Advertisement -

Apalagi Tim Dinamit punya kenangan tersendiri dalam benak nakhoda The Three Lions. Menurut pengakuannya, ia adalah pendukung negara Skandinavia yang kerap menghasilkan pemain-pemain hebat.

Gareth Southgate Timnas Inggris Masih Dalam Proses
Yahoo Finance

“Kami sangat menghormati Denmark. Saya cukup tua untuk mengingat momen saat mereka memenangkan Euro dan menyaksikan turnamen itu,” kata Southgate seperti dikutip Football5star dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

- Advertisement -

“Tapi saya menyaksikan mereka kembali ke Piala Dunia 1986. Itu adalah tim Denmark pertama yang saya ingat. Mereka punya Preben Elkjaer, Michael Laudrup, Soren Lerby, dan Jesper Olsen. Saya selalu menjadi penggemar para pemain yang mereka miliki,” ia menambahkan.

Tidak hanya soal Tim Dinamit, mantan pelatih Middlesbrough juga punya memori tersendiri dengan Kasper Hjulmand. Ia mengaku tahu banyak soal Hjulmand.

- Advertisement -

“Saya tahu tentang Hjulmand sebelum dia melatih timnas karena pekerjaannya di Nordsjaelland. Tentu saja dia berteman baik dengan Thomas Frank yang melakukan tugas luar biasa bersama Brentford,” ungkapnya.

“Saya tahu timnya selalu mampu beradaptasi secara taktis dan mereka telah melakukannya di turnamen ini. Tidak hanya dari pertandingan ke pertandingan lain. Tapi juga selama pertandingan berlangsung,” tutup Gareth Southgate.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img