Southgate Bakal Pasang Alexander-Arnold di Gelandang Tengah?

BACA JUGA

gamespool
Southgate Bakal Pasang Alexander-Arnold di Gelandang Tengah? 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa dirinya bisa memasang Trent Alexander-Arnold di posisi gelandang tengah. Southgate menyebut bahwa Alexander-Arnold memiliki visi dan umpan yang cocok untuk bermain di tengah.

Sebelumnya, Southgate secara mengejutkan tak memanggil Alexander-Arnold pada jeda internasional Maret lalu. Namun, saat ini dia dipanggil kembali ke dalam skuat sementara untuk Euro 2020 yang berisi 33 orang.

- Advertisement -

“Orang-orang cenderung berpikir saya tidak berpikir Trent adalah pemain sepak bola yang baik, itu tidak benar. Dia secara tidak langsung datang dari beberapa kritik pada waktu tertentu dan saya merasa perlu untuk berkomunikasi lebih banyak dengannya daripada siapa pun selama beberapa bulan terakhir. Tetapi saya pikir penampilannya sangat bagus,” ucap Southgate seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Trent Alexander-Arnold - Juergen Klopp - Gareth Southgate - Inggris - Liverpool - The Times
The Times

Southgate melanjutkan, “Saya tidak keberatan dengan kritik atas keputusan saya (tak memanggil Trent Maret lalu), itu bagian tak terpisahkan dari itu. Tapi dia adalah pemain muda yang harus kami jaga dan rawat.”

Dalam skuat sementara The Three Lions, ada 4 bek kanan, selain Alexander-Arnold, ada Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Reece James. Karena hal itu, Southgate nampaknya akan mencoba memainkan Alexander-Arnold di posisi gelandang tengah.

“Saya pikir tidak ada keraguan dia bisa (bermain di gelandang tengah). Tentu saja kesulitannya adalah dia tidak memiliki kesempatan untuk melakukan itu sejak dia masih muda dan disitulah dia berkembang di akademi Liverpool,” kata Southgate.

Gareth Southgate melanjutkan, “Dia pengumpan bola yang fantastis dan dia memiliki visi mengumpan yang hebat. Jadi dia seorang playmaker dari bek kanan, begitulah dia. Jadi mengapa hal itu tidak membuat dirinya pada titik tertentu dalam kariernya untuk berada di lini tengah?”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img