Southgate: Inggris Harus Berambisi untuk Memenangkan Piala Dunia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa timnya harus berambisi untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022. Apalagi setelah berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

- Advertisement -

Southgate baru saja memperpanjang kontraknya sampai Desember 2024. Dia berharap generasi Inggris saat ini bisa memberi gelar Piala Dunia pertama untuk Inggris sejak 1966.

“Kami hanya pernah memenangkan satu Piala Dunia dan kami masih memiliki keyakinan bahwa itu mungkin,” ucap Southgate seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Gareth Southgate mengantar timnas Inggris membukukan rekor 12 clean dalam setahun.
Getty Images

“Ini tentu saja sangat sulit karena dalam sepak bola internasional, Anda mendapatkan satu kesempatan untuk memenangkan trofi setiap beberapa tahun, tetapi itu mungkin. Itu adalah tujuan yang harus kita miliki sebagai sebuah tim.

“Kami diizinkan untuk bermimpi dan kami telah menetapkan tantangan tinggi pada diri kami sendiri. Apakah kami berpikir empat tahun lalu bahwa kami akan bisa di semifinal (Piala Dunia 2018) dan final (Euro 2020)? Saya pikir kita semua bisa berharap tetapi itu mungkin bukan mimpi yang realistis empat tahun lalu.

“Hanya satu tim yang bisa menang setiap dua tahun dan hanya lima atau enam negara yang tampaknya telah memenangkan Piala Dunia selama periode waktu tertentu. Tapi itu harus menjadi ambisi kami.”

Gareth Southgate Soal Peluangnya Melatih Klub

Gareth Southgate Inggris The Times
The Times

Southgate sudah tak pernah melatih klub sejak melatih Middlesbrough pada 2009. Eks pelatih timnas Inggris U-21 itu mengatakan bahwa dirinya bisa saja melatih klub lagi di masa depan.

“Jadi kalau kontrak ini yang terakhir, saya masih 53, saya kira, di akhir itu. Saya berharap masih ada cukup banyak hidup saya untuk hidup lebih dari itu,” ujarnya.

“Tetapi saya sangat senang berkomitmen pada sebuah proyek karena Anda mencapai titik di mana mereka dapat menantang, lalu Anda ingin mewujudkannya.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img