Gareth Southgate: Jadon Sancho Sebenarnya Tak Layak Masuk Skuat Inggris

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa pemain Manchester United, Jadon Sancho, saat ini tak pantas dipanggil ke timnas Inggris. Namun dia menjelaskan alasannya mengapa tetap memanggil eks pemain Borussia Dortmund itu.

- Advertisement -

Southgate resmi merilis skuat untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan depan dan nama Sancho termasuk. Padahal Sancho sejauh ini bersama United tampil buruk dengan belum mencatatkan satu pun gol atau assist dari 8 laga.

Jadon Sancho Minta Maaf karena Gagal Tendang Penalti
vbet

Southgate mengakui bahwa dengan performa seperti itu, Sancho tak pantas masuk skuat The Three Lions.

“Apakah dia pantas masuk (skuat) dengan performa ini selama beberapa minggu terakhir? Yah, mungkin tidak, tapi saya pikir kami merasa kami telah berinvestasi di Jadon selama periode waktu tertentu, kami yakin dia bisa mencapai level tinggi,” ucap Southgate seperti dikutip Football5Star.com dari timnas Inggris.

“Saya ingin beberapa waktu untuk mengobrol dengannya dan membantu proses yang terjadi di Manchester United juga dan saya pikir baginya untuk merasa bahwa kami memiliki kepercayaan padanya pada saat ini adalah pesan yang bagus.

Gareth Southgate: Bundesliga Berbeda dengan Premier League

Gareth Southgate Inggris The Times
The Times

Southgate merasa Sancho hanya butuh adaptasi lebih di Man United karena Premier League jelas berbeda dengan Bundesliga.

“Bundesliga benar-benar berbeda, Dortmund adalah klub besar tetapi Manchester United adalah salah satu yang terbesar di dunia,” kata Southgate.

Dia melanjutkan, “Ada beberapa adaptasi untuk itu, ada adaptasi yang pasti untuk liga, Anda tidak akan mendapatkan jumlah gol dan assist yang setinggi di Bundesliga di liga kami.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img