Daripada Mbappe, Gareth Southgate Lihat Griezmann Sebagai Ancaman

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Inggris bertemu Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Pelatih Gareth Southgate mengakui ini merupakan ancaman nyata.

Prancis berstatus juara bertahan. Secara permainan dan kualitas pemain mereka juga salah satu yang terbaik di Qatar.

Prancis vs Polandia - Piala Dunia 2022 - Olivier Giroud - Squawka
Squawka
- Advertisement -

Hal ini juga diakui Southgate yang menyebut Les Blues punya pemain level teratas di semua lini. Terutama di lini depan dengan adanya trio Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann.

Dari tiga pemain itu Griezmann memang masih minim gol. Tapi bagi nakhoda Inggris dial ah sosok yang menjadi ancaman untuk timnya.

antoine griezmann-meridianstar
meridianstar
- Advertisement -

“Mereka punya Kylian Mbappe, dia adalah pemain kelas dunia. dia sudah memberikan penampilan berkualitas tinggi di level ni,” kata Gareth Southgate kepada L’Equipe, Senin (5/12/2022).

“Tapi saya pikir Antoine Griezmann adalah ancaman. Dia memiliki lebih dari 100 caps bersama timnas dan dia adalah pemain fenomenal,” ia menambahkan.

Gareth Southgate: Ini Ujian Terbesar di Qatar

- Advertisement -

Seperti yang disinggung di atas, Les Blues punya pemain-pemain top di semua lini. Jika di lini depan ada sosok-sosok berpengalaman, lini tengah justru menjadi milik para pemain muda.

Duet Aurelien Tchouameni dan Adrien Rabiot tak tergantikan sejauh ini. mereka mampu menggantikan Paul Pogba danN’Golo Kante dengan sangat baik.

Gareth Southgate Inggris Siap Jika Laga Berlanjut Sampai Adu Penalti (Reuters)
Reuters

Dengan kekuatan yang dimiliki sang lawan, tak heran Gareth Southgate menganggap ini sebagai ujian terberat Inggris selama Piala Dunia 2022.

“Prancis menjadi ujian terbesar kami di sini. mereka pemegang gelar dan memiliki individu yang luar biasa di semua lini,” katanya lagi.

“Di lini tengah mereka mengandalkan pemain muda yang bekerja sangat luar biasa. Ketika Anda melihat Prancis dari dekat, ada bakat hebat di semua posisi. Ini adalah ujian terbat,” tutup Southgate.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img