Gareth Southgate Terkesima dengan Performa Heroik Ruben Dias

BACA JUGA

gamespool
Gareth Southgate Terkesima dengan Performa Heroik Ruben Dias 2

Football5star.com, Indonesia – Penampilan heroik Ruben Dias pada partai Manchester City vs PSG dinihari tadi membuat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate terkesima. Satu hal yang disorot Southgate adalah kemampuan Dias mengorganisasi pertahanan The Cityzens.

Dinihari tadi, Dias menunjukkan performa luar biasa di lini belakang Manchester City. Pemain asal Portugal itu berhasil mematahkan sejumlah peluang PSG dan dinobatkan sebagai man of the match.

- Advertisement -

“Ruben Dias menunjukkan kemampuan memimpin serta mengorganisasi lini pertahanan yang luar biasa di pertandingan melawan PSG,” ujar Gareth Southgate dikutip football5star dari laman resmi UEFA.

“Dias mampu membangun serangan dengan baik dari lini belakang. Selain itu, ia juga berkali-kali mampu menggagalkan peluang PSG lewat tekel, blok maupun sapuan,” sambung Southgate.

Hal senada juga diungkapkan bek kanan Manchester City, Kyle Walker. Pemain berusia 30 tahun itu merasa senang karena upaya keras para pemain bertahan The Cityzens menghasilkan clean sheet dan tiket berlaga di final Liga Champions.

“Setiap pemain bertahan harus bisa menunjukkan performa terbaiknya ketika bermain menghadapi tim besar. John Stones, Ruben Dias dan Oleksandr Zinchenko berhasil menggagalkan banyak peluang lawan.”

“Bagi kami para pemain bertahan, mencatat clean sheet sama pentingnya seperti mencetak gol. Kami menunjukkan performa yang sangat solid sepanjang musim ini. Bagi saya, memblok tembakan lawan memiliki rasa yang sama seperti mencetak gol,” tandas Walker.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img