Gareth Southgate Usai Inggris vs Jerman: Masalah Kami di Penguasaan Bola

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Inggris menyudahi UEFA Nations League 2022-2023 tanpa kemenangan. Menghadapi Jerman di laga terakhir anak asuh Gareth Southgate bermain imbang 3-3.

Pertandingan di Wembley berjalan seru. Terutama di babak kedua, yang mana tercipta enam gol. Inggris yang sempat tertinggal 0-2 berhasil membalikken keadaan menjadi 3-2.

inggris vs jerman
@EURO2024
- Advertisement -

Akan tetapi kemenangan perdana di depan mata sirna setelah Kai Havertz mencetak brace pada menit ke-87. Usai laga Southgate mengungkapkan masalah yang dialami anak asuhnya.

“Sulit untuk mengatakan ini dari luar. Masalah yang kami alami adalah penguasaan bola,” kata Gareth Souhtgate seperti dikutip Football5star dari BBC, Selasa (27/9/2022).

Hansi Flick Gareth Southgate Salah Satu Pelatih Tersukses Inggris (GGFN)
GGFN
- Advertisement -

“Tapi lihatlah sebagai skuat mereka benar-benar bekerja keras. Ini adalah periode yang sulit bagi tim tapi pemain telah berkembang,” ia menambahkan.

Gareth Southgate: Inggris Dapat Banyak Pelajaran

Melalui enam laga tanpa sekalipun menang jelas mencoreng kebesaran Inggris. Apalagi mereka berstatus sebagai finalis Euro 2020.

- Advertisement -

Bukan hanya nihil kemenangan yang didapat. Produktivitas Hary Kane dkk juga jeblok. Sebelum menghadapi Jerman di Wembley tadi Inggris hanya mampu mencetak satu gol dari lima laga.

inggris vs jerman
@EURO2024

Satu-satunya gol itu pun berasal dari penalti. Maka tak heran hasil minor ini membuat The Three Lions banjir hujatan.

Terkait torehan buruk ini Gareth Southgate mencoba menyikapinya dengan kepala dingin. “Sampai batas tertenu kami akan selalu menghadapi tekanan sehingga kami harus meghadapinya,” terangnya.

“Maret lalu kami melawan Pantai Gading di laga persahabatan dengan mereka bermain 10 pemain tapi kami tidak belajar apa-apa dari itu. Minggu ini kami telah belajar banyak,” tutup Southgate.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img