Gary Lineker: Generasi Muda Inggris Condong dengan Gaya Spanyol

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gary Lineker melihat bahwa generas muda timnas Inggris saat ini memiliki perbedaan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mantan striker timnas Inggris itu melihat bahwa generasi yang sekarang lebih banyak pemain dengan kemampuan teknis bagus.

- Advertisement -

Gary Lineker yang pernah berkarier di Liga Spanyol bersama Barcelona bahkan melihat generasi muda timnas Inggris saat ini memiliki gaya bermain yang condong dengan gaya pemain Spanyol.

Cerita Gary Lineker Tentang Kepindahan Cristiano Ronaldo

“Generasi muda Inggri sangat teknis. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, saya pikir, angkatan terbaru kami sangat teknis. Bellingham, Foden, Sancho, Rashford, Grealish, mereka adalah pemain Inggris yang bermain dengan gaya Spanyol. Kedua budaya bercampur dan itu sangat bagus,” ungkap Gary Lineker seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (8/10/2021).

Menurut Gary Lineker, untuk saat ini sepak bola memang lebih condong memperlihatkan sisik teknis dan ada perkembangan sisi teknis yang lebih kuat. Namun yang terpenting kata Lineker ialah bagaimana pesepak bola bisa beradaptasi dengan itu semua.

Gary Lineker: Generasi Muda Inggris Condong dengan Gaya Spanyol

“Sisi fisik selalu lebih mendominasi dalam sepak bola. Mungkin itu sebabnya lebih mudah bagi Liga Inggris untuk menjadi nomor satu karena lebih mudah untuk beradaptasi dari sisi fisik,”

“Tapi di EURO 2020, kami melihat permainan yang lebih teknis dan itu bagus. Saya ingin permainan mengalir dan saya tidak ingin wasit menghentikan permainan setiap detik. Itu semau harus mengalir,” ungkap Gary Lineker.

Gary Lineker dan Kekagumannya pada Lionel Messi dan Maradona

Sementara itu, Lineker yang mantan pemain Barcelona menyebut bahwa Diego Maradona dan Lionel Messi memiliki kehebatan yang sulit untuk dilakukan oleh pemain lain, termasuk Cristiano Ronaldo.

Sebagai orang Inggris, Lineker mengaku sangat kagum dengan kehebatan Maradona dan Messi. Padahal sosok Maradona di publik Inggris begitu kontroversial.

Gary Lineker Begitu Kagum dengan Kehebatan Maradona dan Messi

Gary Lineker mengaku memiliki alasan kuat mengapa ia begitu kagum dengan Maradona dan Messi. “Mereka memberi kami kebahagiaan,” ucap Gary Lineker.

“Ada pemain hebat lainnya seperti dua Ronaldo misalnya, tapi saya menganggap mereka lebih sebagai pencetak gol yang luar biasa. Diego dan Leo melakukan dan melakukannya terus di tiap pertandingan. Dua atau tiga hal yang tidak semua melakukannya, termasuk saya,” tambahnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img